Kamis, 08 September 2022

DIBAWAH GUYURAN HUJAN, POLRESTA SAMARINDA TERUS KAWAL AKSI PENYAMPAIAN ASPIRASI

samarindapolice.co.id - Polresta Samarinda konsisten berikan pengamanan dan pengawalan aksi penyampaian aspirasi dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Samarinda di depan Kantor DPRD Kota Samarinda, Jln. KH. Abdul Rasyid, Kamis (08/09) siang.


Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si. bersama jajaran terjun langsung mengamankan aksi unjuk rasa. Kondisi hujan tidak menurunkan tekat Kombes Pol. Ary dalam mengawal penyampaian aspirasi tersebut.


Meski diguyur hujan deras, tidak menyurutkan semangat jajaran Polresta Samarinda yang tetap berdiri di depan massa aksi untuk memberikan pelayanan pada aksi unjuk rasa yang berlangsung sejak siang hingga sore hari tersebut.


Dalam kesempatan ini, Kapolresta Samarinda menuturkan bahwa pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Jajarannya tersebut merupakan salah satu implementasi tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.


“Ini merupakan tugas kami, Kepolisian untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Kombes Pol. Ary.


“Meskipun tadi sempat diguyur hujan deras, kami tetap konsisten mengawal dan mengamankan jalannya aksi unjuk rasa hingga selesai dan berakhir kondusif,” imbuhnya.


“Dan saat penyampaian aspirasi tadi, kami selalu mengimbau para pengunjuk rasa untuk tetap menjaga kondusifitas, tidak memprovokasi dan berorasi dengan santun agar terciptanya suasana yang aman & damai,” jelasnya.


Dalam melakukan pengamanan, Kombes Pol. Ary menegaskan kepada anggota harus melaksanakan pengamanan secara humanis. Hal tersebut sesuai dengan arahan Bapak Kapolri agar petugas tetap humanis saat menjalankan tugas.


“Mereka ini adalah anak-anak kita, adik-adik kita, maka kita harus menjaga mereka,” tegas Kapolresta Samarinda.


Menjelang sore masih dalam kondisi hujan yang gerimis, aksi pun selesai. Saat menggambil apel konsolidasi, Kombes Pol. Ary mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas kerja samanya dalam aksi penyampaian aspirasi hari ini yang berakhir aman dan kondusif.

Tidak ada komentar:

CEGAH AKSI PUNGLI, BHABINKAMTIBMAS RAWAMAKMUR BERIKAN EDUKASI WARGANYA

Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawamakmur Bripka Firmansyah terus edukasikan Cegah Pungli kepada warga binaanya untuk mencegah adanya aksi pungut...