Kamis, 01 September 2022

CEGAH POTENSI KERAWANAN DI AREA SPBU PERSONEL POLSEK SUNGAI PINANG SIAGAKAN PERSONEL KAWAL AKTIVITAS PENGISIAN BBM


Ditengah wacana Pemerintah yang akan menaikan harga BBM bersubsidi, Polsek Sungai Pinang melakukan langkah antisipasi terjadinya potensi kerawanan terutama di seluruh area Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak Umum (SPBU) di wilayah hukumnya. Kamis(01/09/2022).


Langkah tersebut direalisasikan melalui giat Patroli dan sambang yang dilakukan para Personel Polsek Sungai Pinang di tiap-tiap SPBU, serta berkoordinasi bersama para pengawas serta petugas pengisian bahan bakar minyak (BBM).


Para Personel melakukan pemantauan langsung, baik terhadap aktivitas pengisian BBM maupun antrian warga dimana para Personel menjamin segala potensi kerawanan yang dapat muncul dapat dicegah.


Mencegah terjadinya praktek pengetapan atau penimbunan BBM terutama yang disubsidi oleh Pemerintah menjadi prioritas utama, melalui koordinasi bersama pengawas dan petugas SPBU setempat, Personel mengimbau untuk tidak melayani pengisian BBM jika ditemukan warga yang menggunakan kendaraan dengan tanki yang telah dimodifikasi, yang nantinya dapat berimbas kepada kelangkaan BBM bersubsidi hingga mengakibatkan panic buying BBM yang akhirnya antrean di SPBU menjadi mengular.


Kapolsek Sungai Pinang, AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan peninjauan langsung di setiap area SPBU merupakan wujud responsif Kepolisian, khususnya Polsek Sungai Pinang terhadap perkembangan situasi saat ini, dimana wacana kenaikan harga BBM bersubsidi tengah santer di beberapa media sosial maupun elektronik.


"Tugas kami adalah meyakinkan masyarakat bahwasannya di tiap SPBU yang ada di wilayah hukum Polsek tidak terdapat praktek pengetapan atau penimbunan yang dilakukan sebagian oknum warga yang ingin memperoleh keuntungan pribadi, semua berjalan lancar sebagai mana mestinya,  sehingga kekhawatiran warga akan kelangkaan BBM serta antrean yang tak terkendali di tiap-tiap SPBU dapat dicegah," Pungkas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

JUMAT BERKAH, POLSEK SAMARINDA KOTA BAGIKAN SEMBAKO KEPADA WARGA YANG KURANG MAMPU

 Bentuk kepedulian antar sesama khususnya bagi mereka kalangan kurang mampu secara ekonomi. Polsek Samarinda Kota melaksanakan kegiatan juma...