Selasa, 20 September 2022

BHABINKAMTIBMAS SUPIDA SAMPAIKAN BINLUH IMBAU KOMUNITAS SOPIR ANGKOT TURUT SERTA JAGA KAMTIBMAS


Selaku Bhabinkamtibmas tentunya Aipda Subaji melakukan tugas rutinnya dengan menyambangi warga yang ada di wilayah binaannya yakni Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang.


Dalam kesempatannya kali ini, ia menyambangi para Sopir Angkot yang sedang mangkal di sebuah warung di Jalan Ade Irma Suryani (Nuri).


Aipda Subaji lantas berdialog dengan beberapa Sopir sembari menyampaikan binluh kepada komunitas tersebut.


Dirinya mengajak para Sopir untuk bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas, mengimbau agar meningkatkan rasa kebersamaan yang bersifat positif bukan sebaliknya, mencegah terjadinya perselisihan horizontal yang dapat berimbas pada pelanggaran hukum yang tentunya akan merugikan dan tak ada yang akan diuntungkan karenanya.


Menurutnya selaku Bhabinkamtibmas para Sopir merupakan bagian dari warga masyarakat yang perlu untuk mendapatkan pencerahan, penerangan serta perhatian.


Sementara di tempat terpisah, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengapresiasi para Bhabinkamtibmasnya yang rutin melakukan pendekatan dan menjalin keakraban bersama warga di wilayah binaannya.


"Sambang dan binluh merupakan upaya nyata para Bhabinkamtibmas untuk menjalin keakraban bersama warganya, dimana dalam komunikasi dan dialog yang baik, imbauan maupun binluh tentang kamtibmas akan mudah diserap oleh warga masyarakat, yang mana diharapkan warga akan mengerti serta memahami bahwa stabilitas kamtibmas merupakan hal mutlak yang mesti kita jaga bersama," Tukas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

CEGAH AKSI PUNGLI, BHABINKAMTIBMAS RAWAMAKMUR BERIKAN EDUKASI WARGANYA

Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawamakmur Bripka Firmansyah terus edukasikan Cegah Pungli kepada warga binaanya untuk mencegah adanya aksi pungut...