Selasa, 06 September 2022

BHABINKAMTIBMAS SIMPANG PASIR SOSIALISASIKAN TENTANG KENAIKAN TARIF BBM


 Bhabinkamtibmas Kelurahan Simpang Pasir Bripka Slamet Tri Wahyudi secara langsung menyambangi warganya untuk memberikan pemahaman tentang kenaikan hargs baru BBM. Selasa(06/09)


Bripka selamet secara gamblang menjelaskan jika subsidi BBM sepenuhnya tidak hilang,namun di alihkan melalui program Bantalan Sosial seperti BLT(Bantuan Langsung Tunai) dan Bantuan subsidi upah. Mengapa demikian, dikarenakan selama ini subsidi dari pemerintah hanya di nikmati oleh kelompok masyarakat yang mampu yaitu pemilik mobil-mobil pribadi.


Besaran bantuan langsung tunai untuk keluarga penerima manfaat yaitu Rp.150.000 perbulan dan Bantuan subsidi upah untuk masyarakat yang berpenghasilan maksimal 3,5 juta sebesar Rp.600.000 per bulan.


Untuk itu, Bripka Slamet meminta kepada semua masyarakat untuk tidak mudah untuk terprovokasi dan mempercayai akan berita hoax yang beredar mengenai penghapusan subsidi. Justru dengan langkah demikian penyaluran subsidi dapat langsung dinikmati dan tepat sasaran.


Kompensasi subsidi BBM tidak sepenuhnya dihilangkan oleh pemerintah,jika dilihat dari harga keekonomian dan harga terbaru yang diputuskan 03 September 2022 lalu, terlihat GAP/selisih yang ditanggung pemerintah seperti Bio Solar harga keekonomiannya sebesar Rp 14.750,-/liter dan harga terbaru dari pemerintah sebesar Rp.6.800,-/liter. Untuk pertalite harga keekonomiannya sebesar Rp.13.150,-/liter,sementara harga terbaru dari pemerintah sebesar Rp.10.000 perliter. Terang Slamet


Bripka Selamat berharap warga dapat mengerti dan memahami serta mendukung program pemerintah untuk pembangunan kedepannya lebih maju dan berkeadilan.

Tidak ada komentar:

PELAKU PENCURIAN RUMAH KOSONG DI RINGKUS OPSNAL POLSEK SAMARINDA KOTA

  Tim Opsnal "Marabunta" Polsek Samarinda Kota kembali mengungkap perkara tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana di...