Rabu, 07 September 2022

BHABINKAMTIBMAS SEMPAJA UTARA, HADIR DUKUNG WARGA PEROLEH HERD IMMUNITY MELALUI VAKSINASI

 


Bhabinkamtibmas Sempaja Utara Bripka Lamsihar Sinaga. hadir di gerai vaksinasi presisi yang digelar di Puskesmas Bengkuring, Samarinda Utara, Rabu (07/09/2022)


Kehadirannya merupakan bentuk dukungan kepada warga binaan yang turut serta dalam akselerasi vaksinasi untuk meraih herd immunity.


Dengan tertib warga melalui berbagai tahapan untuk memperoleh vaksin jenis sinovac dan pfizer, yang diberikan oleh petugas nakes dari Puskesmas Bengkuring sebagai vaksinator.


Sebanyak 25 orang warga berhasil divaksin, mayoritas warga melakukan vaksinasi lanjutan (booster).


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengungkapkan vaksinasi mempunyai peran penting dalam pencegahan penyebaran virus Corona, oleh karenanya selain ketaatan prokes, vaksinasi warga hingga ketingkat lanjutan (booster) saat ini tetap dilaksanakan.


“Melalui imbauan rutin para Bhabinkamtibmas yang disampaikan kepada warga, Polsek Sungai Pinang tetap mengimbau dan mengajak warga untuk menuntaskan vaksinasi, mulai dari vaksin dosis lengkap (dosis pertama dan kedua) hingga lanjutan (booster), yang mana kesemuanya bertujuan untuk pencapaian herd immunity (kekebalan kelompok),” Ungkap Kapolsek.


“Pencapaian inilah yang akan menjadi syarat mutlak, mengantarkan kita semua menuju era endemi yang sesungguhnya, dimana nantinya virus Corona penyebab pandemi Covid-19 bukan lagi menjadi ancaman bagi masyarakat, sehingga kesehatan masyarakat dapat pulih dan perekonomian dapat kembali tumbuh seperti sebelum pandemi Covid-19 melanda,” Harap AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

PELAKU PENCURIAN RUMAH KOSONG DI RINGKUS OPSNAL POLSEK SAMARINDA KOTA

  Tim Opsnal "Marabunta" Polsek Samarinda Kota kembali mengungkap perkara tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana di...