Senin, 12 September 2022

BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN RAWAMAKMUR HADIRI HKGN DI SD 001 RAWAMAKMUR BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN RAWAMAKMUR HADIRI HKGN DI SD 001 RAWAMAKMUR


Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawamakmur Bripka Firmansyah menghadiri acara HKGN 2022(Hari Kesehatan Gigi Nasional) yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Samarinda di SD 001 Jalan Kamboja Kelurahan Rawamakmur Kecamatan Palaran,Kota Samarinda. Senin(12/09/22)


Kepala sekolah SDN 001 ibu Siti Khotijah,S.Pd saat memberikan sambutan menyampaikan kepada siswa-siswi SD  jika Hari ini para siswa-siswi akan mendapatkan arahan dan cara menyikat gigi dengan benar yang akan di sampaikan oleh tim kesehatan gigi dari Dinas Kesehatan Kota Samarinda dan dokter Gigi dari Puskesmas Palaran dalam rangka kegiatan Hari Kesehatan Gigi Nasional(HKGN), Semoga dalam pelaksanaan kegiatan hari ini semua siswa dapat mengikuti kegiatan dengan tertib dan semoga acara dapat berjalan dengan lancar sampai dengan selesai.


Ibu Siti juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut, siswa-siswi dapat mengerti serta memahami cara menggosok gigi yang benar serta cara merawat gigi dengan baik.


Dalam pelaksanaan kegiatan, Dokter gigi Retno Andriyani dari Puskesmas Palaran juga mempraktekan cara menggosok gigi benar, selain itu dokter Retno juga menyampaikan kepada siswa-siswi yang hadir cara merawat gigi yang baik dan benar.


Dokter gigi Retno juga meminta beberapa siswa untuk mempraktekkan secara langsung cara menggosok gigi,sehingga para siswa dapat mengerti cara menggosok gigi yang benar.


Hadir juga dalam acara HKGN Sekertaris Camat Palaran Bapak Jamalyanto,Lurah Rawamakmur Bapak M.Yulian Mustofa.Spi,tim dokter gigi dari Dinkes kota Samarinda Drg.Rimauli Simbolon,ketua LPM Rawamakmur Bapak Wiyono,serta tim kesehatan dari Puskesmas Palaran, BABINSA Rawamakmur Serma Nurngali.


Dengan adanya kegiatan tersebut, siswa-siswi SDN 001 sangat merasa senang dan mengerti cara menggosok dan merawat gigi yang benar.

Tidak ada komentar:

CEGAH AKSI PUNGLI, BHABINKAMTIBMAS RAWAMAKMUR BERIKAN EDUKASI WARGANYA

Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawamakmur Bripka Firmansyah terus edukasikan Cegah Pungli kepada warga binaanya untuk mencegah adanya aksi pungut...