Rabu, 21 September 2022

AGAR PEGAWAI SPBU LEBIH LELUASA DALAM MELAYANI MASYARAKAT, POLSEK SAMARINDA SEBERANG AWASI DAN PANTAU DISTRIBUSI BBM


Menyikapi keluhan masyarakat akan sulitnya mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar dan pertalite yang bersubsidi di wilayah Samarinda Seberang ditambah dengan panjang nya antrian.

Menyikapi fenomena tersebut, tentunya sangat menjadi atensi bagi Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Anton Saman, SH, MM beserta jajarannya.


Terkait dengan hal tersebut, Kapolsek Samarinda Seberang beserta jajarannya langsung bergerak, Rabu (21/09/2022) kembali menyambangi sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang terdapat di wilayah hukum Polsek Samarinda Seberang meliputi kecamatan Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir.


Pria dengan melati satu dipundaknya ini mengatakan patroli sambang ataupun dialogis sebagai bentuk upaya menciptakan kamtibmas yang kondusif dan mencegah sekaligus akan melakukan penindakan terhadap beberapa oknum pengetap maupun pegawai SPBU yang belakangan meresahkan warga.


“Jadi kita lakukan pencegahan dengan menurunkan sebagian personil Polsek Samarinda Seberang meliputi unit Sabhara, Reskrim, Intelkam, Lantas dan Bhabinkamtibmas,” ucapnya.


Patroli dialogis atau sambang dilakukan mulai pagi, siang, sore hingga malam hari. Agenda ini akan jadi program berlanjutan hingga waktu yang tidak ditentukan agar tidak mudah terbaca oleh oknum pengetap.


Sebab menurutnya, sidak tersebut merupakan upaya untuk mencegah sekaligus menindak adanya antrean panjang pengisisan BBM dan pengetap yang dilakukan oleh oknum tertentu.


Pemasangan penolakan pengetap di SPBU ini dan membatasi jumlah pembelian, diharapkan mampu mencegah oknum pengetap tersebut sekaligus memberikan beban moril bagi pengusahan SPBU maupun karyawannya agar tidak melayani oknum pengetap.

Oleh karenanya, pencegahan diawal dinilai efektif.

Tidak ada komentar:

CEGAH AKSI PUNGLI, BHABINKAMTIBMAS RAWAMAKMUR BERIKAN EDUKASI WARGANYA

Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawamakmur Bripka Firmansyah terus edukasikan Cegah Pungli kepada warga binaanya untuk mencegah adanya aksi pungut...