Jumat, 05 Agustus 2022

UTAMAKAN KEPENTINGAN MASYARAKAT BANYAK, KAPOLSEK SUNGAI PINANG PIMPIN PENERTIBAN ANTREAN PENGISIAN BBM DI SPBU P.M. NOOR

 


Jalan P.M. Noor merupakan salah satu jalan utama yang menjadi pusat keramaian lalu lintas setiap harinya, dimana di Jalan tersebut kerap terjadi antrean kendaraan truk dan kendaraan besar yang menunggu giliran untuk mengisi bahan bakar solar, di stasiun pengisian bahan bakar umum P.M. Noor (64-75109).


Antrean tersebut seringkali mendapat keluhan oleh warga masyarakat karena kendaraan truk dan kendaraan besar lainnya diparkir hingga ke badan jalan sehingga menimbulkan kemacetan panjang, tak hanya sampai disitu terkadang antrean menutup akses masuk usaha milik warga dan jalur keluar masuk warga di Perum Rapak Binuang.


Berdasarkan kelurahan warga, dan pengamatan yang dilakukan Personel di sekitar areal SPBU P.M. Noor (64-75109), Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. didampingi Bhabinkamtibmas Sempaja Selatan Bripka Fitriyanto dan Personel Sat Lantas Polresta Samarinda melakukan inspeksi sekaligus penertiban antrean agar tidak mengganggu, menghambat dan membahayakan pengguna jalan yang lain, sebagai bentuk responsif dan quick respons Kepolisian atas berbagai keluhan warga dan pengguna jalan, Jumat (05/08/2022).


Kapolsek Sungai Pinang secara tegas mengimbau para supir truk dan kendaraan besar lainnya untuk mengantre dengan tertib, dengan penekanan tidak parkir hingga ke badan jalan, tidak parkir di seberang jalan dengan arah yang berlawanan dengan arus lalu lintas karena tentunya dapat membahayakan pengguna jalan yang lain dan menimbulkan kemacetan panjang, serta tidak menutup akses usaha warga maupun pintu keluar masuk warga Perum Rapak Binuang, dan tidak ketinggalan imbauan untuk tidak melakukan praktek penimbunan BBM dengan memodifikasi tanki kendaraan.


“Ini adalah kesekian kali imbauan disampaikan, mengingat Jalan P.M. Noor merupakan salah satu jalan utama yang ada di wilayah Kecamatan Samarinda Utara. Dalam kesempatan ini  secara tegas kami tertibkan antrean, jika kedepan imbauan yang disampaikan secara persuasif tidak diindahkan maka kami bersama Sat Lantas Polresta Samarinda akan melakukan penindakan berupa penilangan. Kami tetap berupaya mengutamakan kepentingan masyarakat banyak dan mengatasi keluhan para pengguna jalan,” Tegas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

SATUAN RESERSE NARKOBA MENGUNGKAP PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOBA JENIS SABU

   Dalam proses observasi ke lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat transaksi Narkoba, Satresnarkoba Polresta Samarinda mendapatkan dua t...