Senin, 08 Agustus 2022

UNIT OPSNAL POLSEK SUNGAI PINANG BERHASIL RINGKUS PELAKU PENGANIAYAAN DI KUBAR


Berkat upaya keras Unit Opsnal Polsek Sungai Pinang beserta Personel Jatanras Polda Kaltim dan Polresta Samarinda, pelaku penganiayaan terhadap korban SR (39) di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bandara Kecamatan Sungai Pinang berhasil dibekuk dan diamankan di Kutai Barat (Kubar), Rabu (03/08/2022).


Pasca melakukan penganiayaan (penikaman) pelaku SM langsung melarikan diri, sehingga Unit Opsnal Polsek Sungai Pinang bersama Jatanras Polda Kaltim dan Polresta Samarinda segera melakukan penyelidikan.


Personel gabungan kemudian berhasil melacak keberadaan pelaku SM yang ternyata melarikan diri di wilayah Kubar, sehingga Personel gabungan segera melakukan koordinasi dengan Polsek Kubar untuk mengejar pelaku SM.


Pelaku berhasil dibekuk dan diamankan kemudian langsung dibawa menuju Kota Samarinda setelah melarikan diri bersama dengan barang bukti sebilah badik untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.


Adapun kronologis kejadian, pada Senin (01/08/2022), sekitar pukul 01.00 Wita, Telah Terjadi Tindak Pidana Penganiayaan dengan senjata tajam di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bandara, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, dengan cara dengan menggunakan senjata tajam jenis badik menusuk kebagian tubuh, berakibat korban mengalami luka tusuk di bagian perut kiri, pinggang bagian belakang dan telapak tangan.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan bahwa “Kejadian ini bermula karena Pelaku sakit hati atas ucapan korban beberapa hari yang lalu termasuk, pada saat sebelum terjadinya peristiwa tersebut,” Ungkap Kapolsek 


Atas perbuatannya, Pelaku SR dijerat dengan Pasal 351 KUHP dengan ancaman 5 Tahun Penjara,” Pungkas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

Di Balik Ketangguhan Brimob Kaltim Dalam Operasi Damai Cartenz Papua

Patroli Naik Turun Gunung, Mengendap di Hutan, Pastikan Keamanan Masyarakat BALIKPAPAN - Para ksatria itu tiap hari berpatroli sekaligus men...