Senin, 22 Agustus 2022

SIGAP DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN, PATROLI POLSEK PALARAN BANTU EVAKUASI TRUK YANG TERGULING


Patroli Polsek Palaran bersama TNI, Relawan dan warga membantu truk yang terguling di sekitar jalan niaga RT 19 Kelurahan Handil Bakti. Senin(22/08/2022)


Diketahui truk bernopol KT 8922 MF yang di kemudikan oleh sdr. Agus(39) bermuatan pupuk jenis dolomit.


Kronologis kejadian, berawal saat truk bermuatan pupuk tersebut hendak melewati jembatan bungkuk yang terletak memisahkan wilayah Handil Bakti dan Rawamakmur tersebut tita mengalami kerusakan (join lepas), kemudian truk tidak dapat di kendalikan dan mundur.


Sesaat setelah mundur,truk masuk ke parit yang berada di sisi kiri jalan, sehingga mengakibatkan truk terguling dan muatan pupuk berserakan.


Aiptu Irwan KA SPKT Polsek Palaran yang sedang melaksanakan piket mendapatkan informasi dari grup  WhatsApp Relawan tentang adanya kejadian laka tinggal(out of control),lalu bergegas menuju TKP untuk membantu evakuasi dan pengaturan lalulintas agar tidak menggangu pengguna jalan lainnya.


"Setelah mendapat informasi,kami langsung ke TKP untuk membantu dan mengamankan lokasi kejadian bersama warga, relawan dan TNI" ujarnya


Jalan tersebut merupakan akses utama, sehingga jika macet bisa menimbulkan keresahan masyarakat., imbuhnya 


Secara terpisah, Kapolsek Palaran AKP Tri Satria Firdaus,S.I.K berperan kepada para sopir agar lebih waspada dan juga rutin mengontrol fungsi kendaraannya, agar kejadian serupa tidak terulang kembali.


"Alhamdulillah,tidak ada korban jiwa dan kami minta agar penguna jalan benar-benar memperhatikan keselamatannya saat berkendaraan" ucap Kapolsek 


Cek benar-benar kendaraan sebelum di gunakan,patuhi rambu-rambu lalulintas dan istirahat bila mengantuk, pesan Kapolsek .

Tidak ada komentar:

CEGAH AKSI PUNGLI, BHABINKAMTIBMAS RAWAMAKMUR BERIKAN EDUKASI WARGANYA

Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawamakmur Bripka Firmansyah terus edukasikan Cegah Pungli kepada warga binaanya untuk mencegah adanya aksi pungut...