Kamis, 04 Agustus 2022

RUTIN MONITORING GIAT MASYARAKAT DI SPBU, UNIT PATROLI POLSEK SUNGAI PINANG PASTIKAN ANTRIAN TERTIB DAN CEGAH PENIMBUNAN


Polsek Sungai Pinang - Saat ini monitoring dan peninjauan giat masyarakat di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) menjadi tugas rutin yang dilakukan setiap hari dan setiap kesempatan oleh seluruh Personel Kepolisian di Kota Samarinda.


Polsek Sungai Pinang pun melalui unit Patrolinya secara intens tetap melaksanakan giat preventif dalam mengantisipasi terjadinya antian panjang di SPBU maupun praktek penimbunan BBM di tiap - tiap SPBU yang terdapat di wilayah Hukum Polsek Sungai Pinang, Kamis (04/08/2022).


Dampaknya pun sangat dirasakan warga masyarakat Kota Samarinda yang masih percaya dan menaruh harapan besar kepada pihak Kepolisian dalan mengatasi kekurang kondusifan akibat kelangkaan BBM beberapa waktu lalu, yang salah satunya, disebabkan banyaknya oknum warga yang melakukan penimbunan BBM dengan berbagai modus.


Saat ini meski terdapat antrean, warga tetap dapat mengantre dengan tertib dan tidak lagi khawatir tidak kebagian stok BBM, sehingga situasi di sekitar areal SPBU dapat dijaga kekondusifannya.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengungkapkan bahwa kebutuhan BBM bagi warga tak ayalnya kebutuhan warga terhadap sembako, karena BBM sangat diperlukan dalam menunjang kebutuhan sarana warga menjalani berbagai rutinitas sehari-hari.


“Mengatasi keresahan warga tentunya menjadi tugas kami para Personel Kepolisian, termasuk prihal ketersediaan BBM, antrean yang mengular serta para pelaku penimbunan di areal SPBU. Melalui koordinasi yang baik bersama petugas SPBU, kami mengajak para petugas untuk tidak melayani warga yang dengan terang-terangan ingin melakukan penimbunan, menggunakan tanki modifikasi, jerigen bahkan mengantre secara berulang kali, serta mengimbau warga baik yang mengantre menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat untuk dapat tertib mengantri tanpa mengganggu pengguna jalan dan aktivitas warga di sekitar areal SPBU,” Pungkas AKP Noor Dhinto, S.H.

Tidak ada komentar:

SATUAN RESERSE NARKOBA MENGUNGKAP PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOBA JENIS SABU

   Dalam proses observasi ke lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat transaksi Narkoba, Satresnarkoba Polresta Samarinda mendapatkan dua t...