Kamis, 04 Agustus 2022

RESPON LAPORAN WARGA POLSEK SUNGAI PINANG SEGERA CEK TEMPAT KEJADIAN PERKARA PENCURIAN


 Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. beserta Personel Gabungan Polsek Sungai Pinang, dan Polresta Samarinda mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) pencurian berdasarkan laporan warga yang menjadi korban aksi kejahatan dimana saat dirinya hendak membeli makanan di salah satu warung di jalan Perjuangan.


Korban (PA) yang hendak membeli makanan di Jalan Perjuangan Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang mendapati dompet yang ditaruh di dashboard sepeda motor yang diparkirkannya telah raib, saat hendak  membayar makanan yang dipesannya, sehingga membuatnya panik sehingga dirinya melaporkan kejadian tersebut ke call center 110.


Tak menunggu lama Personel Kepolisian dari Polsek Sungai Pinang bersama Personel Polresta Samarinda dipimpin Kapolsek Sungai Pinang segera mendatangi TKP, untuk melakukan pengecekan dan meminta keterangan dari korban serta saksi-saksi di sekitar TKP.


Menurut keterangan korban, saat dirinya sedang ingin membeli makanan, pelaku berada di sebelahnya seperti ingin membeli makanan seperti dirinya, ketika ingin mengambil dompet di dashboard sepeda motor matic miliknya, dompet tersebut telah raib bersama dengan raibnya pelaku, yang mengakibatkan korban mengalami kerugian uang tunai sebesar empat ratus ribu rupiah, bersama surat-surat penting seperti KTP, ATM dan STNK Sepeda Motor.


Kapolsek Sungai Pinang yang memimpin pengecekan di TKP mengatakan bahwa ciri-ciri pelaku saat ini telah di kantongi oleh Personel, dan korban diarahkan untuk membuat laporan pengaduan, di Mapolsek Sungai Pinang, sedangkan pelaku masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut.


Dalam peristiwa ini Kapolsek mengatakan “Kejahatan akan selalu mengintai saat kita dalam keadaan lengah, bahkan tidak menunggu niat pelakunya, tetapi adanya celah dan kesempatan untuk melakukan aksi kejahatan, Kami imbau warga untuk selalu waspada dimana pun berada terutama saat melakukan rutinitas,” Imbau AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

SATUAN RESERSE NARKOBA MENGUNGKAP PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOBA JENIS SABU

   Dalam proses observasi ke lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat transaksi Narkoba, Satresnarkoba Polresta Samarinda mendapatkan dua t...