Senin, 08 Agustus 2022

RESPON LAPORAN ATAS KEJADIAN PUNGLI DI SPBU, UNIT JATANRAS SAT RESKRIM POLRESTA SAMARINDA LAKUKAN PENYISIRAN DI SEKITAR ANTRIAN TRUK


 Polrestasamarinda.id – SAMARINDA – Pungutan liar (pungli) terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak (SPBU), Samarinda. Korbannya sopir-sopir truk yang tengah antre BBM jenis solar bersubsidi.

Seorang sopir truk mengungkapkan, pungli terjadi akibat antrian panjang truk untuk mengisi solar bersubsidi di SPBU. sejumlah orang memanfaatkan situasi tersebut.

Akibat aktivitas pungli tersebut, kata seorang sopir, sopir-sopir truk yang dimintai lima ribu namun di tolak oleh pelaku pungli karena merasa kurang, akibatnya pelaku memaksa para sopir truk untuk memberi lebih.

Merespon laporan dari para sopir truk yang hendak mengisi BBM jenis solar bersubsidi, PS. Kanit Jatanras Polresta Samarinda Ipda Syahrir, STrk bersama unit opsnal jatanras bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan di TKP. Senin, (08/22) siang.

“Atas laporan tersebut kami bersama anggota melakukan penyisiran di SPBU di jl. PM. Noor dan mengumpulkan informasi dari para sopir yang sedang antri bbm”. Tuturnya.

Informasi yang kami dapatkan memang benar bahwa para sopir sering di mintain pungli dengan alasan untuk keamanan.

“Iya, jadi memang para sopir sering di pungut dengan sejumlah uang, jika di kasih lima ribu maka pelaku pungli tidak mau nerima lantaran kurang dan akhirkanya memaksa untuk meminta lebih”. Ungkapnya.

Namun mereka pelaku pungli tambah kanit, beraksi pada jam – jam tertentu terutama di malam hari.

“Dari hasil penyelidikan ini kami unit Jatanras sudah mengantongi identitas pelaku nanti akan kita ungkap”. Tutupnya.

Tidak ada komentar:

Di Balik Ketangguhan Brimob Kaltim Dalam Operasi Damai Cartenz Papua

Patroli Naik Turun Gunung, Mengendap di Hutan, Pastikan Keamanan Masyarakat BALIKPAPAN - Para ksatria itu tiap hari berpatroli sekaligus men...