Jumat, 26 Agustus 2022

POLSEK SUNGAI PINANG UNGKAP KASUS PENGGELAPAN DENGAN KERUGIAN 15 JUTA RUPIAH


Unit Reskrim Polsek Sungai Pinang berhasil ungkap kasus penggelapan dan mengamankan satu orang pelaku berinisial PK (36).


Berawal dari laporan Korban Korban FR (34), Senin (22/08). yang melaporkan bahwa barang-barang di bengkel custom sepeda motor miliknya yang beralamat di Jalan Mayjen Katamso, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang telah raib yang diduga dibawa oleh pelaku PK.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H.  mengatakan "menurut korban pelaku ini pada awalnya datang menemui korban, setelah melihat postingan korban yang mencari tenaga mekanik melalui media sosial. Oleh korban pelaku ini pun dipekerjakan dan  dipercaya untuk tinggal di bengkel miliknya serta mengelola bengkel tersebut, sementara korban sedang berada di luar Kota Samarinda," Ungkap Kapolsek.


Hingga tiba waktunya korban FR ini kembali dari luar kota, Senin (01/08) untuk mengontrol bengkelnya, korban pun kemudian mendapati pelaku beserta barang-barang miliknya yang ada di bengkel sudah tidak ada, hingga akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sungai Pinang dengan membawa bukti kepemilikan barang-barang yang telah dibawa pelaku berdasarkan nota pembelian yang dimiliki korban dengan jumlah kerugian berkisar 15 juta rupiah.


"Pelaku pun berhasil diamankan di Kota Balikpapan setelah dilakukan penyelidikan keberadaan pelaku. Pelaku PK pun akhirnya mengakui  perbuatannya dan terhadap barang hasil kejahatannya, dia jual menjadi besi tua ke pemulung yang ditemuinya, dan sebagian di jual melalui media sosial facebook, diduga pelaku PK ini melakukan kejahatan lebih dari satu pada tempat," Terang AKP Noor Dhianto, S.H.


"Atas perbuatannya Pelaku PK (36) dijerat pasal 372 KUHP tentang penggelapan sedangkan barang bukti hasil kejahatan pelaku masih ditelusuri dalam daftar pencarian barang (DPB)," Pungkas Kapolsek.

Tidak ada komentar:

PELAKU PENCURIAN RUMAH KOSONG DI RINGKUS OPSNAL POLSEK SAMARINDA KOTA

  Tim Opsnal "Marabunta" Polsek Samarinda Kota kembali mengungkap perkara tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana di...