Kamis, 11 Agustus 2022

POLSEK SUNGAI PINANG TURUT SERTA DUKUNG DAN PARTISIPASI GERAKAN PEMBAGIAN 10 JUTA BENDERA MERAH PUTIH


Menyambut HUT RI ke 77 Pemerintah Kota Samarinda mencanangkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih kepada masyarakat, dimana Polsek Sungai Pinang turut serta mendukung dan berpartisipasi.


Melalui para Bhabinkamtibmasnya yang turut serta membagikan Bendera Merah Putih dengan berbagai ukuran bersama pihak Kelurahan baik Kelurahan yang ada di Kecamatan Sungai Pinang maupun Kecamatan Samarinda Utara, Kamis (11/08/2022).


Bendera Merah Putih dibagikan kepada warga yang tengah melintas di Jalan-Jalan sebagai wujud kecintaan pada Tanah Air, NKRI dan semangat dalam mengisi kemerdekaan menyambut HUT RI ke 77.


Salah satu Bhabinkamtibmas yang turut serta mengatakan “Dalam giat pembagian Bendera Merah Putih nampak terlihat antusias warga masyarakat untuk turut menyemarakan HUT RI ke 77, tanpa diminta begitu mengetahui ada pembagian Bendera, warga spontan mengurangi laju kendaraan, bahkan berhenti agar dapat menerima pembagian Bendera Merah Putih,” Kata Bripka Adi Kurniawan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sempaja Timur.


Di tempat terpisah, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengungkapkan “Memasang Bendera Merah Putih merupakan tradisi dan kewajiban warga masyarakat pada bulan Agustus yang mana pada setiap tanggal 17 merupakan peringatan hari dimana bangsa Indonesia memperoleh Kemerdekaan,” Ungkapnya.


“Melalui pembagian dan pemasangan Bendera Merah Putih, warga masyarakat diajak untuk mengenang dan menghargai  jasa para Pejuang dan Pahlawan yang telah berjuang demi merebut Kemerdekaan dari Kolonialisme Penjajah, yang hingga saat ini Kemerdekaan itu masih kita nikmati, dan diisi dengan kemajuan SDM serta Pembangunan” Pungkas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

CEGAH AKSI PUNGLI, BHABINKAMTIBMAS RAWAMAKMUR BERIKAN EDUKASI WARGANYA

Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawamakmur Bripka Firmansyah terus edukasikan Cegah Pungli kepada warga binaanya untuk mencegah adanya aksi pungut...