Minggu, 28 Agustus 2022

POLSEK SUNGAI PINANG GELAR CIPKON IMBAU WARGA TURUT MENJAGA STABILITAS KAMTIBMAS DEMI KENYAMANAN BERSAMA


Puluhan Personel Polsek Sungai Pinang bersama relawan Pokdar Kamtibmas Sungai Pinang, melaksanakan giat cipta kondisi dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas dan mencegah terjadinya aksi kejahatan di wilayah hukum Polsek Sungai Pinang, Sabtu malam (27/08).


Menyambangi pusat keramaian warga dimalam akhir pekan, petugas gabungan melakukan pemeriksaan identitas diri, serta pengunjung di tempat permainan billyard yang ada di Jalan P.M. Noor Kelurahan Sempaja Selatan, Kecamatan Samarinda Utara.


Pemeriksaan dilakukan mencegah warga membawa barang-barang terlarang seperti senjata tajam, miras maupun narkoba.


Tak cukup sampai disitu saja, petugas gabungan bergeser ke wilayah Kelurahan Gunung Lingai dimana didapati penggelaran kesenian tradisional kuda lumping yang diselenggarakan warga dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 77.


Ditempat ini Personel menyampaikan imbauan agar masyarakat yang hadir wajib menjaga stabilitas Kamtibmas terutama muda mudi yang turut hadir dalam penggelaran seni kuda lumping, jangan membuat kegaduhan yang menimbulkan keresahan, jangan sampai warga yang ingin memeriahkan HUT RI Ke 77 malah menjadi terusik dan terganggu ketenangannya.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. menyampaikan bahwa dalam giat cipta kondisi yang dilaksanakan bertujuan untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, serta mencegah terjadinya berbagai gangguan yang dapat merusaknya, seperti penyakit masyarakat diantaranya miras, premanisme, penyalahguna narkoba, dan keributan antar sesama warga.


"Kita ajak warga masyarakat yang sedang melakukan aktivitas di tempat - tempat keramaian hingga pemukiman warga, agar bersinergi bersama Polsek Sungai Pinang dengan turut menjaga stabilitas kamtibmas tetap aman dan kondusif demi kenyamanan bersama," Tukas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

CEGAH AKSI PUNGLI, BHABINKAMTIBMAS RAWAMAKMUR BERIKAN EDUKASI WARGANYA

Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawamakmur Bripka Firmansyah terus edukasikan Cegah Pungli kepada warga binaanya untuk mencegah adanya aksi pungut...