Senin, 15 Agustus 2022

POLSEK KAWASAN PELABUHAN SAMARINDA LAKSANAKAN PENGAMANAN KEDATANGAN KAPAL KM. PANTOKRATOR


Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda, melaksanakan pengamanan kedatangan Kapal KM. PANTOKRATOR dari Pare-pare di Pelabuhan Samarinda. Senin (15/08/2022) 


Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, SIK, MH, MSi melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Kompol Subari, S. Sos mengatakan tujuan dilaksanakanya pengamanan, yaitu untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap penumpang Kapal KM. PANTOKRATOR yang akan turun.


Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda juga melaksanakan pemeriksaan dokumen perjalanan dan pemeriksaan barang penumpang yang datang untuk mengantisipasi barang terlarang dan narkoba masuk ke Samarinda serta melakukan pengamanan arus lalin kendaraan.


Pengamanan tersebut melibatkan instansi terkait KSOP, PELINDO IV, Distrik Navigasi, KKP, Dinas Karantina Hewan dan Tumbuhan Samarinda. KM. PANTOKRATOR menurunkan penumpang sebanyak 913 orang Ranmor R2 20 unit Ranmor R4 17 unit. 


Selain itu personil juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat / penumpang untuk tetap waspada dan berhati–hati terhadap barang bawaan maupun keluarga serta tidak bosan-bosannya mengajak untuk lebih disiplin, taat pada penerapan prokes, melaksanakan vaksin dosis ke-1, dosis ke-2 dan Booster bagi yang belum melaksanakan, guna mencegah bertambahnya kasus Covid-19 di Kota Samarinda.

Tidak ada komentar:

PELAKU PENCURIAN RUMAH KOSONG DI RINGKUS OPSNAL POLSEK SAMARINDA KOTA

  Tim Opsnal "Marabunta" Polsek Samarinda Kota kembali mengungkap perkara tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana di...