Selasa, 16 Agustus 2022

PERSONEL POLSEK SUNGAI PINANG BERSAMA ELEMEN WARGA DESA BUDAYA PAMPANG KERJA BAKTI DI LAMIN ADAT TEMUNG PAWAI DALAM RANGKA PERSIAPAN HUT KEMERDEKAAN RI KE 77


 Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia telah sampai di depan mata, berbagai persiapan untuk menyemarakkan Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke 77 pada Tahun 2022 terus digencarkan hampir di seluruh wilayah Kota Samarinda.


Dalam turut menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan, Polsek Sungai Pinang tak mau ketinggalan. Dengan bersinergi bersama warga masyarakat Desa Budaya Pampang, Kelurahan, Mahasiswa Unmul dan IAIN yang sedang melaksanakan KKN di Desa Budaya Pampang dan Panitia Perlombaan Sumpit dari Lembaga Adat Desa Budaya Pampang, melaksanakan giat kerja bakti bersama dilingkungan Lamin Adat Pemung Pawai, Selasa (16/08/2022).


Hal ini dilakukan selain untuk mempererat sinergitas kemitraan antara Polri beserta elemen masyarakat, Polsek Sungai Pinang ingin turut berperan dalam pelestarian Budaya Lokal yakni Perlombaan Sumpit yang akan diselenggarakan di Halaman Lamin Adat Pemung Pawai Desa Budaya Pampang, sebagai bentuk apresiasi Polsek Sungai Pinang dalam turut memeriahkan dan menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77 Tahun 2022, dimana akan diselenggarakan Perlombaan bernuansa Etnik Khas Suku Dayak sebagai salah satu Suku Bangsa yang ada di Negara Republik Indonesia.


Ketua Seksi Perlengkapan Bapak Wen Bira mengatakan “Kami mewakili masyarakat desa budaya Pampang mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran bapak-bapak Kepolisian dari Polsek Sungai Pinang, atas partisipasi dan bantuannya, dimana sejak pagi turut serta bersama kami, membersihkan lingkungan disekitar Lamin Adat Desa Budaya Pampang ini, yang mana di lokasi ini nanti akan diadakan lomba sumpit dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 77,” Katanya.


Bapak Wen Bira menambahkan dalam kegiatan Perlombaan Sumpit pada tanggal 17-18 Agustus 2022 mendatang, Perlombaan ini tidak hanya diikuti oleh Kontingen tuan rumah saja namun dari beberapa kota juga akan turut berpartisipasi, diantaranya Kontingen Berau, Kutim, Balikpapan Kubar, Dan Kota Bontang, yang pastinya akan sangat meriah dalam pelaksanaannya nanti.


Terpisah, saat di konfirmasi Kapolsek Sungai Pinang, AKP Noor Dhianto, S.H. mengungkapkan “Selain menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan,  giat yang dilaksanakan bersama merupakan bentuk dukungan Polsek Sungai Pinang untuk turut  mengenalkan budaya serta adat istiadat yang ada diwilayah kita, Kota Samarinda,” Tandasnya.

Tidak ada komentar:

CEGAH AKSI PUNGLI, BHABINKAMTIBMAS RAWAMAKMUR BERIKAN EDUKASI WARGANYA

Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawamakmur Bripka Firmansyah terus edukasikan Cegah Pungli kepada warga binaanya untuk mencegah adanya aksi pungut...