Senin, 01 Agustus 2022

PERSONEL POLSEK SUNGAI KUNJANG LAKUKAN PENGAMANAN VAKSINASI MASSAL COVID-19 DI BIGMALL SAMARINDA


Personel Polsek Sungai Kunjang  kembali melaksanakan pengamanan vaksinasi massal Dosis 1, 2, dan 3 ( Booster ) di Big Mall Samarinda,  jalan Untung Suropati, Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Senin (01/08/22)


Pesonel yang ikut serta dalam pengamanan Ipda Ari Kadaryono, SH, bersama anggota, berdasarkan Surat Perintah Kapolsek Sungai Kunjang  tentang Pengamanan kegiatan vaksinasi Covid -19 kepada masyarakat Kota Samarinda.


Sementara tenaga kesehatan yang melaksanakan Vaksinator adalah dari klinik Polresta Samarinda.


Mekanisme vaksinasi yang harus dilalui oleh calon penerima Vaksin melakukan registrasi.


Setelah melaksanakan Registrasi, calon penerima vaksin akan di Skrinning ( Penerima Vaksin diperiksa terlebih dahulu, untuk menentukan layak atau tidaknya dilakukan vaksinasi, apabila dinyatakan layak maka akan dilakukan vaksinasi dan apabila tidak layak vaksinasi akan ditunda).


Setelah melalui proses skrining, calon penerima vaksin dilakukan Vaksinasi ( Pemberian Vaksin ) kemudian melaksanakan observasi ( selama 30 menit pasca vaksinasi untuk mengetahui kejadian lanjutan pasca Imunisasi ).


Vaksin yang diberikan adalah Vaksin Atmstrazeneca, Sinovac, Pfizer serta Moderna.


Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Made Anwara, SH,.  mengatakan bahwa diadakan nya gerai vaksinasi di pusat perbelanjaan ini untuk memudahkan warga masyarakat yang berkunjung ke Mall dapat melaksanakan vaksinasi bagi yang belum vaksin dosis 1 maupun yang akan di suntik vaksin 2 ataupun Booster. 


" Polsek Sungai Kunjang terus melaksanakan percepatan vaksinasi lanjutan guna herd immunity bagi masyarakat kota samarinda, dengan secara mobile dan membuka gerai gerai ditempat yang telah ditentukan " pungkas nya. 

Tidak ada komentar:

SATUAN RESERSE NARKOBA MENGUNGKAP PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOBA JENIS SABU

   Dalam proses observasi ke lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat transaksi Narkoba, Satresnarkoba Polresta Samarinda mendapatkan dua t...