Selasa, 09 Agustus 2022

PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1444 H, POLSEK PALARAN HADIRI KEGIATAN MUSLIMAT FATAYAT NU SALURKAN BANTUAN KE YATIM-PIATU


Polsek Palaran menghindari kegiatan Muslimat Fatayat NU menyalurkan bantuan ke pada anak yatim-piatu di gedung Muslimat jalan Cempaka RT 26 Kelurahan Rawamakmur Kecamatan Palaran. Selasa(09/08/22)


Kegiatan penyaluran bantuan oleh muslimat Fatayat juga di hadiri oleh Bapak Jamaludin, S.Sos,M.Si (Sekcam Palaran),Bapak. M. Yulian Mustofa, S.Pi (Lurah Rawa Makmur),Iptu A.Jaenudin (Ps. Kanit Binmas Polsek Palaran),KH.M.Yusup (Ketua Syuriah NU),Bapak. Mahmud,S.Pd.I (Ketua MWC),Bapak.H.Aris Mahfud,S.Ag (Pembina MWC NU),Ustad Abdul Ghoni (Pembina MWC NU),Ibu Hj. Susiatus Sa'adah (Ketua PAC Muslimat NU),Bpk.Sulton Daeng Ngiri (Ketua Lembaga Ma'arif NU),Ibu Umi Rukwati,S.Pd.I (Ketua PAC Fatayat NU),Bapak.Hariyanto (Ketua Satkorcam Banser),Bapak.Ahmad zainudin,ST (Ketua PAC GP ANSOR),Bapak.H.Kharisudin (Pembina Ar.Nurul Huda),Ibu Suryatin (Pembina Ar.Al Hikmah HB),Bapak.H.Jumani (Pembina Ar.Al Kausar),Ust.Ahmad Yani (Pembina Ar.Al Wustho),Bapak.Muhatadi (Pembina Ar.Al Falah),Ibu Hj.Nur hamidah (Pembina Riyadhul ulum),Bapak.Slamet ariyanto (Pembina Ar.As Saba),Bapak.Ismail (Pembina Ar.Nurul Islam),Bapak.H.Gafar fauzi (Pembina Ar.Al Hikmah),Ibu slamah,S.Pd.I (Pembina Ar.Al Hidayah),Ibu Tarwiyah (Ketua Panitia),Bapak.Nata (Ketua Team Harum Center),Bapak. Wiyono (Ketua LPM Kel.Rawa Makmur),Bapak. Sukimin (Ketua Rt.26 Kel.Rawa Makmur),Bapak. Muhtadi (Ketua Rt.38 Kel.Rawa Makmur)


Selaku ketua panitia Ibu Tarwiyah dalam sambutan yang diberikan menyampaikan ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada semua pihak yang telah membantu baik para donatur dan Dermawan yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi kepada anak yatim-piatu yang berada di Kelurahan Rawamakmur.


Lebih lanjut,ibu tarwiyah menjelaskan jika dalam pelaksanaan kegiatan merupakan gabungan muslimat Fatayat NU yang terdiri dari 19 majelis ta'lim dan anak-anak yatim-piatu yang diberi santunan sebanyak 128 dan di tambah kaum dhuafa sebanyak 41 orang 


Ibu Hj. Susiatus Sa'adah selaku Ketua PAC Muslimat NU mengatakan jika kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan agenda tahunan setiap bulan Muharam,akan tetapi pada kesempatan lainnya juga dilaksanakan penyaluran bantuan kepada anak-anak yatim-piatu 


Untuk itu,Ibu Hj.Susiatus juga berharap kedepannya lebih banyak yang menyumbang untuk kegiatan santunan anak yatim. Dan juga ucapan terima kasih kepada Saya polisi dalam hal ini Polsek Palaran yang telah hadir untuk menjaga kegiatan tersebut.


Bapak Jamaludin, S.Sos,M.Si Sekcam Palaran yang hadir juga sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Muslimat Fatayat NU di Palaran dan bapak Sekcam juga berharap kedepannya Kegiatan tersebut dapat berkembang dengan baik demi kemaslahatan umat terutama anak-anak yatim-piatu dan kaum dhuafa.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,karna saya lihat ibu-ibu Muslimat sangat antusias dalam kegiatan ini" ucapnya 

 

Lebih lanjut, Sekcam berperan kepada ibu-ibu Muslimat untuk terus mengembangkan dan meningkatkan perekonomian yang ada melalui berbagai macam kegiatan seperti pembentukan koperasi dan peluang bisnis lainnya sehingga kedepannya lebih maju.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Palaran AKP Tri Satria Firdaus,S.I.K melalui Kanit Binmas IPTU Jaenudin menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat dan panitia yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat sampai saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

Tidak ada komentar:

Di Balik Ketangguhan Brimob Kaltim Dalam Operasi Damai Cartenz Papua

Patroli Naik Turun Gunung, Mengendap di Hutan, Pastikan Keamanan Masyarakat BALIKPAPAN - Para ksatria itu tiap hari berpatroli sekaligus men...