Rabu, 10 Agustus 2022

MERIAHKAN HARI KEMERDEKAAN RI KE-77, PEMERINTAH, POLRI DAN POKDAR KAMTIBMAS BERSINERGI BAGIKAN BENDERA MERAH PUTIH


Dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-77 maka Pemerintah Kota Samarinda melalui kecamatan Loa Janan Ilir bersama dengan kelurahan se kecamatan Loa Janan Ilir, Polsek Samarinda Seberang dan pokdar kamtibmas sektor Loa Janan Ilir, telah mencanangkan gerakan satu juta Bendera Merah Putih. Pencanangan ini dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke-77.


"Mari bersama kita mengibarkan sang merah putih dimana saja, untuk memperingati HUT Kemerdekaan kita. Ini sebagai bentuk penghargaan untuk para pahlawan dan para pejuang kemerdekaan kita," kata Aiptu Nurwachid, Rabu (10/08/2022). 


Di sela-sela mengikuti kegiatan turun ke jalan membagikan bendera merah putih kepada para pengendara baik itu R2 maupun R4, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Samarinda melalui kecamatan Loa Janan Ilir, Bripka Eko Wahyudi mengatakan, pembagian bendera merah putih bagi pengendara adalah bagian dari menyemarakkan HUT RI. 


"Pemasangan bendera merah putih di kendaraan juga merupakan sarana untuk memperkuat rasa nasionalisme sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI," ujarnya. 


Ia berharap, dengan pembagian bendera gratis bagi pengendara tersebut, dapat lebih menggugah semangat masyarakat untuk berkontribusi dalam memeriahkan HUT RI tahun ini, sekaligus mewujudkan tema HUT RI ke-77, yaitu Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.


Adapun dari pantauan di lapangan, kegiatan pembagian bendera merah putih bagi pengendara kendaraan roda dua dan roda empat itu merupakan ide kreatif. Bendera yang dibagikan itu berukuran kecil, khusus untuk dipasang di kendaraan.

Tidak ada komentar:

KAPOLRESTA SAMARINDA BESERTA STAF DAN BHAYANGKARI MENGUCAPKAN DIRGAHAYU KORPS POLAIRUD

Polairud Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat