Jumat, 26 Agustus 2022

MAKSIMALKAN POTENSI YANG DIMILIKI, JAJARAN POLSEK SAMARINDA SEBERANG BERHASIL MEMBEKUK PELAKU JAMBRET KURANG DARI 24 JAM


Polsek Samarinda Seberang kembali melakukan penyegaran personil nya, setelah tampuk kepemimpinan Kanit Reskrim berganti dari pejabat sebelumnya Iptu Dedi Seftriadi, SH kepada Ipda Dedy Lantang, SE Senin (22/08/22), suasana aktivitas kerja pada lingkungan Polsek Samarinda Seberang pun terlihat lebih bersemangat.


"Sebagai pejabat baru, tentunya memiliki semangat baru dan telah membuat kerangka kerja. Nggak perlu menunda-nunda, langsung actionnya terutama akselerasi tunggakkan terhadap kasus-kasus yang belum selesai", tutur Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Anton Saman, SH, MM saat menerima penghadapan Kanit Reskrim yang baru.


Sebagai bawahan yang menerima perintah dan arahan langsung dari pimpinan tertinggi di Polsek Samarinda Seberang, Kanit Reskrim Ipda Dedy Lantang, SE berupaya membuat terobosan-terobosan demi memaksimalkan kinerja terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat setelah mengenal seluruh personil.


Dalam kurun waktu tiga hari menjabat sebagai Kanit Reskrim, ada laporan warga masyarakat tentang adanya peristiwa "Curas" dengan korban SSW (17) yang merupakan seorang pelajar dengan pelapor M. Yusuf yang merupakan ayah korban. Akibatnya, korban mengalami luka.


Peristiwa tersebut terjadi pada hari Kamis tanggal 25 Agustus 2022 sekitar Pukul 12.30 Wita Jln. Cipto Mangunkusumo Kelurahan Harapan Baru Kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda Kalimantan Timur.


Kejadian tersebut berawal saat korban bersama temannya selesai makan di warung depan Eramart dan saat akan pulang korban menyimpan Handphonenya didasboard sepeda motornya sebelah kanan kemudian pelaku datang seorang diri mengenderai sepeda motor berhenti di samping kiri sepeda motor korban lalu mengambil Hp Merk Iphone 11 warna ungu milik korban, melihat handphonenya diambil lalu korban mencoba memegang hendel belekang sepeda motor pelaku agar tidak melarikan diri namun pelaku tetap aja ngegas sepeda motornya sehingga menyebabkan korban  terseret dan terjatuh sehingga mengalamin luka di engkel kaki sebeleh kiri korban, dengan adanya kejadian tersebut kerugian materil yg dialamin korban sebesar Rp.6.450.000,- (enam juta empat ratus lima puluh ribu rupiah).


Berbekal informasi yang dihimpun, baik itu dari korban maupun warga sekitar lokasi kejadian, Kanit Reskrim Ipda Dedy Lantang, SE bergerak cepat. Dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki, tim Opsnal dibawah komando nya berhasil mengamankan pelaku yang bersembunyi di wilayah sungai keledang.


Saat di tangkap, tersangka awalnya berdalih berbagai macam alasan ini dan itu serta berusaha untuk mengelak dan mengelabui petugas namun berkat kejelian petugas dan didukung dengan dua alat bukti yang sah berikut barang bukti yang ditemukan, MA (23) yang merupakan warga Jln. Sultan Hasanuddin dikeler ke Mapolsek untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.


"Saat diinterogasi, tersangka mengakui atas perbuatannya dan menyesali semua itu namun untuk saat ini tersangka masih diperiksa secara intens dan sedang didalami apakah dia juga terlibat dengan kejadian serupa yang terjadi dibeberapa wilayah", tutur Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Anton Saman, SH, MM saat didampingi oleh Kanit Reskrim Ipda Dedy Lantang, SE.


Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan bahwa terhadap tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP yaitu tentang Pencurian dengan kekerasan dan dari tangan tersangka, kami berhasil menyita 1 (satu) unit Handphone merk IPHONE 11 warna ungu Nomor imei 1 : 352897119640590 dan 1 (satu) unit sepeda motor mio Gt warna ungu Nopol : KT-2568-IW (kendaraan yang digunakan tersangka saat melakukan aksi nya).

Tidak ada komentar:

PELAKU PENCURIAN RUMAH KOSONG DI RINGKUS OPSNAL POLSEK SAMARINDA KOTA

  Tim Opsnal "Marabunta" Polsek Samarinda Kota kembali mengungkap perkara tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana di...