Jumat, 05 Agustus 2022

MAKNAI TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1444 HIJRIAH POLSEK SUNGAI PINANG GELAR BAKTI SOSIAL RELIGI, BERSIHKAN LINGKUNGAN MASJID AL MUJAHIDIN


Memaknai Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Polsek Sungai Pinang melaksanakan giat Bakti Sosial Religi dengan membersihkan lingkungan rumah ibadah yakni Masjid Al Mujahidin di Jalan D.I. Panjaitan Kelurahan Lempake Kecamatan Samarinda Utara, Jumat (05/08/2022).


Kegiatan ini menggambarkan bahwa Polri khususnya Personel Polsek Sungai Pinang adalah insan yang berbakti pada masyarakat dengan penuh rasa ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, selain untuk menjalin tali silaturahmi yang lebih erat bersama warga masyarakat dan mengedepankan sisi humanis selaku Personel Kepolisian.


Personel secara bergotong royong membersihkan lingkungan Masjid Al Mujahidin mulai dari dalam Masjid, hingga halaman sekitar, agar para pengurus Masjid terbantu dalam mempersiapkan penggelaran Sholat Jumat yang akan digelar pada siang nanti.


Bapak Nurdin selaku Pengurus Masjid Al Mujahidin mengungkapkan rasa senang dan terima kasihnya atas kehadiran Personel Polsek Sungai Pinang yang menurutnya tanpa adanya rencana datang membantu membersihkan Masjid untuk penggelaran jumaatan bersama dirinya dan rekan Pengurus Masjid yang lain.


“Kami yang tergabung dalam Pengurus Masjid Al Mujahidin Kelurahan Lempake ini tentunya, merasa terbantu dan senang atas kehadiran Bapak-Bapak Polisi dari Polsek Sungai Pinang, yang pagi ini telah membantu kami membersihkan masjid dan turut menyiapkan keperluan penggelaran Sholat Jumat, semoga semua menjadi amal jariyah bagi Bapak-Bapak sekalian aamiin,” Ujar Bapak Nurdin.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa “Bakti Sosial Religi yang dilaksanakan merupakan wujud dimana Personel Polsek Sungai Pinang ingin selalu dekat dan bermitra bersama masyarakat. Dan melalui momentum Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah pada hari ini, diharapkan silaturahmi, sinergi dan kemitraan antara Polsek Sungai Pinang dan warga masyarakat dapat tetap kokoh dan kuat sebagai penunjang dari Harkamtibmas,” Ungkap AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

SATUAN RESERSE NARKOBA MENGUNGKAP PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOBA JENIS SABU

   Dalam proses observasi ke lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat transaksi Narkoba, Satresnarkoba Polresta Samarinda mendapatkan dua t...