Selasa, 16 Agustus 2022

KAPOLSEK SUNGAI PINANG HADIRI LAUNCHING SOCIAL SECURTY NUMBER DAN BERAMBAI FREE WIFI SEBAGAI BENTUK DUKUNGAN POLRI TERHADAP PROGRAM UNGGULAN PEMERINTAH

 B


Bertempat di halaman Masjid An Nur, Jalan Inpres (Berambai) Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara telah berlangsung giat launching Social Securty Number (SSN) dan Free WiFi yang dilaunching serta diresmikan langsung oleh Walikota Samarinda, Dr. H. Andi Harun, S.T., S.H., M.Si., Selasa (16/08/2022).


Dalam acara tersebut dihadiri pula oleh Forkopimda, Muspika Samarinda Utara termasuk Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H., GM PT. Indonesia Comnets Plus (ICON+), BNN Kota Samarinda, perwakilan Bank Kaltimtara, LPM dan Ketua RT Se-Kecamatan Samarinda Utara.


Dalam sambutannya Walikota Samarinda menjelaskan Program Social Securty Number (SSN) merupakan salah satu dari Program unggulan pemerintah kota Samarinda yakni program penanggulangan kemiskinan yang terintegrasi dengan memberi bantuan jaminan sosial dan perlindungan melalui satu kartu untuk semua layanan.


Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan hak - hak dasar warga yaitu pangan, sandang, air bersih,kesehatan dan pendidikan dengan target menekan angka kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan warga.


Sedangkan Berambai Free WiFi dan early warning sistem banjir turut diresmikan, dimana di wilayah Berambai warga masih mengalami kesulitan mengakses internet, padahal akses internet saat ini meruoakan kebutuhan yang krusial bagi semua kalangan. Akses WiFi gratis ini juga akan diproyeksikan untuk mengaktifkan early warning sistem banjir, sistem ini nantinya akan mengirimkan data secara berkala untuk diolah menjadi data peringatan dini banjir yang bisa diakses oleh seluruh warga masyarakat.


Usai giat, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan Polsek Sungai Pinang tentunya akan mendukung program-program pemerintah Kota Samarinda untuk kemaslahatan serta kesejahteraan masyarakat di wilayah yang termasuk naungan hukum Polsek Sungai Pinang.


“Terutama prihal akses internet melalui Berambai Free WiFi, dimana wilayah berambai sangat terbatas untuk akses internet, tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, terlebih Berambai Free WiFi juga diproyeksikan untuk mengaktifkan early warning sistem banjir, yang nantinya akan sangat mendukung tanggap bencana bagi instansi terkait termasuk jajaran kami,  jika terjadi musibah banjir, karena warga masyarakat diperingati secara dini,” Tandas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

PELAKU PENCURIAN RUMAH KOSONG DI RINGKUS OPSNAL POLSEK SAMARINDA KOTA

  Tim Opsnal "Marabunta" Polsek Samarinda Kota kembali mengungkap perkara tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana di...