Selasa, 09 Agustus 2022

KAPOLRESTA SAMARINDA HADIRI LANGSUNG KEGIATAN SANTUNAN KE PANTI ASUHAN DALAM RANGKA HUT POLWAN KE-74



Polresta Samarinda  - Dalam rangka menyelenggarakan HUT ke-74 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia, Polresta Samarinda melakukan santunan ke Panti Asuhan Baitul Walad Loa Buah, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda di hari Selasa (9/8/2022). kegiatan sosial tersebut di hadiri langsung oleh Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli .


Dalam sambutannya Kapolresta Samarinda mengucapkan terima kasih kepada pihak Panti Asuhan yang menerima niatan baik dari Polresta Samarinda untuk melakukan kunjungan tersebut.


Kapolresta Samarinda berharap bahwa dengan kegiatan ini, terjalin hubungan baik diantara Panti Asuhan dan Polresta Samarinda. Ia juga mengingatkan kepada pihak Panti Asuhan untuk terus melakukan upaya perlindungan dan pendidikan terhadap para santri di Panti tersebut.


"Saya mengingatkan kepada pengelola panti, silahkan dalam kegiatan pengasuhan, pendidikan, adek-adek ini semua punya ceritanya masing-masing. Oleh karena itu mari kita jaga dan kita lindungi. Kami berharap kelak mereka bisa menjadi aset-aset bangsa yang dapat membawa kebaikan di masa depan," jelas Kombes Pol Ary Fadli.


Dari informasi yang disampaikan pengelola Panti Asuhan tersebut, ada beberapa anak yang memang dititipkan oleh orangtua mereka karena kendala ekonomi. Juga diantaranya terdapat seorang anak yang masih belum diketahui tanggal lahirnya karena ditemukan dalam kantong plastik oleh pengelola Panti Asuhan tersebut.


Mendengar hal tersebut, Kanit Turjawali Sat Lantas Iptu Fajar Hayyi Novianti yang juga seorang ibu merasa kasihan dan bersyukur karena masih ada orang berhati mulia yang daat mengurus anak-anak tersebut.


"Sebagai seorang ibu juga saya jadi terharu karena melihat masih ada orang yang berhati mulia untuk menampung anak-anak yang terbilang belum tau asal usulnya. Mereka bisa merendahkan hati untuk mau merawat mereka," tuturnya.


Ia berpesan kepada masyarakat terutama kalangan muda yang sedang dalam hubungan tanpa status jelas untuk memikirkan akibat dari berhubungan diluar pernikahan karena hal tersebut daat berakibat buruk ke anak yang dilahirkannya.


"Saya ambil poinnya itu bahwa anak muda jaman sekarang ini mudah untuk melakukan hubungan yang tanpa status dan berimbas kepada anaknya yang dilahirkan, dan akhirnya dititipkan ke panti asuhan. Ini kesannya seperti dibuang jadinya," jelasnya.


Kegiatan perayaan HUT Polwan ke-74 ini dilaksanakan secara serentak di Indonesia termasuk Polda Kaltim yang melaksanakan di Polresta Samarinda dan memang diadakan setiap tahun. Berbagai kegiatan dalam perayaan ini juga sudah dilaksanakan yang diantaranya adalah donor darah dan bakti sosial. Selanjutnya akan ada kegiatan ke pensiunan Polwan dan terakhir pada 1 September akan diadakan syukuran Polwan

Tidak ada komentar:

Di Balik Ketangguhan Brimob Kaltim Dalam Operasi Damai Cartenz Papua

Patroli Naik Turun Gunung, Mengendap di Hutan, Pastikan Keamanan Masyarakat BALIKPAPAN - Para ksatria itu tiap hari berpatroli sekaligus men...