Selasa, 16 Agustus 2022

BHAYANGKARI RANTING PALARAN IKUT KUNJUNGI POSYANDU PADA KEGIATAN PROGRAM PERCEPATAN PENURUNAN STUTING


Bertempat di halaman Kantor Camat Palaran di jalan Ampera RT 46 Kelurahan Rawamakmur, Camat Palaran Bapak Andy Ariefin S.Spd mengambil apel dalam rangka kegiatan percepatan penurunan Stunting. Selasa(16/08/22)


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bpk Andy Ariefin S.Pd (camat Palaran),Kapten Ath Wendra (Danramil Palaran),Aiptu SUNTOYO Panit binmas Polsek Palaran,Rudi aries s.pd (kasi kesra kec.palaran),Hera Hermawan S.stp (lurah Handil bakti),M.Yulian Mustafa (Lurah Rawa Makmur),Suyoto,S.Sos(lurah Bantuas),Ibu Marwiyah ketua TKSK Palaran,Ny. Wahyu Andy Ariefin ketua PKK palaran,Ny.Nani satria ketua ranting bhayangkari palaran beserta Bhayangkari,Ny. Ketua persit Kartika chandra Kirana, Satpol-PP Kecamatan Palaran, Mahasiswa KKN.


Dalam sambutannya Camat Palaran menyampaikan percepatan penurunan stunting memerlukan komitmen yang kuat dari kita semua. Tidak hanya komitmen di tingkat pusat, upaya advokasi komitmen pemerintah daerah juga harus optimal.


kolaborasi kerja berbagai pihak menjadi kunci untuk memastikan konvergensi antar program hingga ke tingkat desa/kelurahan untuk menurunkan stunting. Upaya ini tidak bisa hanya dilakukan oleh satu lembaga saja, atau hanya dari unsur pemerintah pusat saja. Upaya penurunan stunting membutuhkan keterlibatan semua pihak, termasuk pemerintah daerah dan desa/kelurahan, akademisi, media, swasta, lembaga swadaya masyarakat, dan mitra pembangunan.


Setelah pelaksanaan apel yang dipimpin oleh Camat Palaran, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa Posyandu yang ada di Kelurahan Handil Bakti dan Rawamakmur.


Dalam kunjungannya, Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Palaran saat berada di Posyandu "Menuju sehat" jalan gotong royong menyampaikan kepada ibu-ibu Untuk tetap menjaga gizi anak terutama pemberian karbohidrat kepada anak untuk pertumbuhan anak.


Beliau juga menyampaikan untuk mencegah Stunting perlu di perhatikan pola asuh dan pola konsumsi pada ada, karena Stunting adalah gangguan pertumbuhan di mana anak tidak tumbuh tinggi seperti anak usianya atau disebut juga dengan kerdil akibat kekurangan gizi dalam jangka waktu panjang. Anak mungkin juga memiliki tubuh kurus (wasting) atau perkembangan tubuhnya tidak sesuai dengan normal.


Untuk itu ketua ranting Bhayangkari Polsek Palaran Ibu Rani Satria berpesan kepada seluruh ibu-ibu yang berada di Posyandu untuk benar-benar memperhatikan konsumsi anak dan juga mempertahankan nilai gizinya.


Selain mengunjungi Posyandu "Menuju Sehat" di Kelurahan Handil Bakti ketua Bhayangkari juga mengunjungi posyandu "Nusa Indah" di Kelurahan Rawamakmur jalan Melati 19


Usai memberikan sambutan di posyandu menuju sehat ketua ranting Bhayangkari Palaran beserta jajarannya dan juga Ketua Persit Koramil Palaran membagikan bingkisan kepada anak yang terdampak stunting.

Tidak ada komentar:

PELAKU PENCURIAN RUMAH KOSONG DI RINGKUS OPSNAL POLSEK SAMARINDA KOTA

  Tim Opsnal "Marabunta" Polsek Samarinda Kota kembali mengungkap perkara tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana di...