Kamis, 04 Agustus 2022

BENTUK KEPEDULIAN KAPOLRESTA SAMARINDA TERHADAP PASIEN RUJUKAN YANG BERADA DI TERAS MASJID AS-SYIFAA’ULLINNAS LINGKUNGAN RSUD AW SJAHRANIE


 Polrestasamarinda.id – SAMARINDA – Keberadaan puluhan pasien terapi lanjutan yang berada di teras Masjid As-Syifaa’ullinnas lingkungan RSUD AW Sjahranie akhirnya menyedot perhatian publik, hingga petinggi Polri di Kota Samarinda.

Terpantau di lokasi tepat Pukul 16.00 WITA bersama Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli tiba untuk menyemangati para pasien tersebut.

Kehadiran petinggi aparat penegak hukum ini rupanya menjadi penyemangat tersendiri bagi para pasien tersebut.

“Senang sekali mendapat kunjungan Pak Kapolres. Bukti bahwa kami diperhatikan. Terimakasih,” ucap Joko Pitono (52) salah seorang pasien.

Kapolresta Samarinda KBP Ary memilih tidak banyak berkomentar atas hal ini.

Namun, Kombes Pol Ary Fadli mengatakan bahwa kedatangan mereka merupakan bentuk kehadiran aparat penegak hukum di tengah masyarakat.

“Tidak ada agenda resmi karena ini bentuk kepedulian kita semua. Kami berharap semua pasien tetap semangat dan lekas sembuh,” ucapnya singkat.

Terungkap juga ternyata rata-rata pasien tersebut merupakan pasien rujukan terapi lanjutan kanker bagian wilayah Indonesia Timur.

Memang ungkap Wakil Direktur RSUD AW Syahranie, Agung Dwi Kurianto bahwa belakangan pasien rujukan semakin meningkat.

“Dan kita ada rumah singgah itu 25 kamar dan penuh. Dulu tidak banyak yang terapi karena Covid 19. Begitu landai, pasien mulai meningkat,” terangnya.

Untuk mengatasi hal ini Pihaknya mengaku tengah mengupayakan peningkatan kapasitas rumah singgah bagi pasien dan keluarga pendamping.

Tidak ada komentar:

SATUAN RESERSE NARKOBA MENGUNGKAP PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOBA JENIS SABU

   Dalam proses observasi ke lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat transaksi Narkoba, Satresnarkoba Polresta Samarinda mendapatkan dua t...