Kamis, 04 Agustus 2022

BATASI RUANG GERAK PENGETAP BBM, POLSEK SAMARINDA SEBERANG RUTINKAN PERSONIL NYA UNTUK MELAKSANAKAN PATROLI SAMBANG


Meningkatnya permintaan terhadap BBM jenis solar dan pertelaite di setiap SPBU tentunya menimbulkan dampak bagi para masyarakat, diantaranya adalah bertambahnya jumlah kendaraan yang antri untuk membeli BBM. 

Menyikapi hal ini, Polsek Samarinda Seberang secara langsung berupaya tetap memelihara kamtibmas yang kondusif.


Secara rasional, masyarakat pengguna BBM yang bersubsidi tentunya dari hari ke hari tidak akan bertambah melainkan sebaliknya, pasti akan menurun.

Namun hal ini berbanding terbalik. Konsumen terhadap BBM yang bersubsidi terus bertambah.


Menilik dari terungkap nya beberapa kejadian di daerah lain yaitu munculnya spekulan ataupun pengetap BBM dan tentunya perilaku ini merupakan penyimpangan serta sangat merugikan masyarakat.


Berpedoman pada peraturan yang berlaku sekaligus mengantisipasi timbulnya kejadian-kejadian tersebut di wilayah kecamatan Samarinda Seberang maupun Loa Janan Ilir, Kapolsek Samarinda Seberang menempatkan personil nya secara bergantian di seluruh SPBU, Kamis (04/08/22).


"Personil yang melaksanakan tugas patroli pada seluruh SPBU kami atur secara bergantian namun pelaksanaan nya rutin. Hal ini untuk mencegah munculnya spekulan maupun pengetap BBM seperti yang terjadi di wilayah lain. Mereka itu membeli BBM menggunakan kendaraan yang tanki nya telah di modifikasi sedemikian rupa sehingga daya tampungnya lebih besar kemudian dijual kembali", terang Kapolsek.


Untuk itu, lanjutnya"kami gerakan personil yang merupakan gabungan dari beberapa unit agar melaksanakan patroli sehingga dapat mencegah adanya pengetap yang berprilaku seperti masyarakat biasa antri membeli BBM". Disamping itu petugas yang melaksanakan patroli juga membantu pegawai SPBU mengatur kendaraan yang antri agar tidak menggangu masyarakat pengguna jalan".

Tidak ada komentar:

SATUAN RESERSE NARKOBA MENGUNGKAP PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOBA JENIS SABU

   Dalam proses observasi ke lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat transaksi Narkoba, Satresnarkoba Polresta Samarinda mendapatkan dua t...