Minggu, 28 Agustus 2022

APRESIASI RELAWAN PEMADAM KEBAKARAN KAPOLSEK SUNGAI PINANG HADIRI APEL KESIAPAN DAN LOMBA HUT RI KE 77 BALAKARCANA KOTA SAMARINDA



Ratusan relawan berkumpul di lapangan Perumahan Puspita Bengkuring, Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara. Mereka berkopetisi menjadi yang terbaik dalam lomba ketangkasan pemadam kebakaran, Minggu (28/08).


Kemeriahan lomba ketangkasan pemadam kebakaran yag digagas Balakarcana dan Info Taruna Samarinda dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan ke 77 RI beralngsung meriah. 25 regu relawan, tiga regu diantaranya perempuan beradu kecepatan untuk menjatuhkan dua ember yang digantung. Sebelum itu relawan harus melalui halang rintang yang sudah disiapkan.


"Selain sebagai ajang lomba. Kegiatan yang sudah dua tahun lebih ditiadakan akibat pandemi covid-19 ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama relawan di kota samarinda," Ketua Panitia,  Sidik Umardani


Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Samarinda, Hendra AH  mengapresiasi kegiatan yang di gagas dua organisasi besar ini. Kegiatan ini salah satu bentuk kesiapsiagaan menghadapi bencana kebakaran."Dengan banyaknya relawan di Samarinda. Kami sangat terbantu. Kebakaran di Samarinda cepat diatasi dengan bantuan para relawan ini," terang Hendra.


Kapolsek Sungai Pinang, AKP Noor Dhianto, S.H yang turut hadir mewakili Kapolresta Samarinda mengapresiasi kegiatan tersebut. Lomba kali pertama dilihatnya ini menunjukkan kekompakan dan kesiapan relawan dalam penanganan kebakaran.


"Sangat bagus. Dan kegiatan lomba seperti ini harus terus digelar dalam jangka waktu tertentu. Semoga relawan selalu kompak dan tetap sehat, dan dapat terus bersinergi bersama kami Polri, khususnya dalam penanganan musibah kebakaran," Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

PELAKU PENCURIAN RUMAH KOSONG DI RINGKUS OPSNAL POLSEK SAMARINDA KOTA

  Tim Opsnal "Marabunta" Polsek Samarinda Kota kembali mengungkap perkara tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana di...