Kamis, 18 Agustus 2022

APEL KEHORMATAN DAN RENUNGAN SUCI DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN KESUMA BANGSA SAMARINDA BERLANGSUNG KHIDMAT


 SAMARINDA – Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl. Kesuma Bangsa Kota Samarinda dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung Khidmat, Selasa (16/08/2022).

Dengan Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, S.E. bertindak selaku Inspektur Upacara.

Renungan suci ini di hadiri oleh Gubernur Kaltim Dr. H Isran Noor dan Wakil Gubernur H. Hadi Mulyadi, beserta jajaran Forkopimda Provinsi Kaltim, diantaranya Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si., Ketua DPRD Prov. Kaltim H. Makmur HAPK., Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kaltim H. Imron Rosyadi, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi, S.H., M.H., Kepala BIN Daerah Kaltim Brigjen TNI Hardani Lukitanta Adi, Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol. Jefrianus Indolemba Torunde, SIK., dan Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T.

Dihadiri Pula Oleh Walikota Samarinda Dr. H. Andi Harun, S.T., S.H., M.Si., Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si., dan Dandim 0901/SMD Letkol Arm Novi Hardian, SH, MM., serta peserta apel dari jajaran TNI, Polri, Satpol PP dan gabungan ASN.

Kegiatan berlangsung khidmat saat Pangdam VI/Mulawarman membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci yang saat itu hanya diterangi dengan obor. Usai pembacaan naskah tersebut, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang diikuti oleh seluruh peserta apel yang hadir.

Dalam kesempatan ini Kapolresta Samarinda menuturkan, apel ini merupakan wujud penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Menjelang peringatan kemerdekaan Indonesia kami hadir di sini tepat pukul 00.00 untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang bagi bangsa,” ucap Kombes Pol. Ary Fadli.

“Kita bisa merasakan kemerdekaan sampai saat ini, berkat perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan bangsa, maka dari itu kita sebagai generasi penerus hendaknya dapat melanjutkan perjuangannya, tidak harus dengan mengangkat senjata, melainkan dengan merawat dan menjaga keutuhan NKRI ini agar terus kita tingkatkan,” pungkas Kapolresta Samarinda.

Upacara yang berlangsung kurang lebih dari 45 menit itu ditutup dengan penghormatan kepada para Pahlawan di TMP Kesuma Bangsa.

Tidak ada komentar:

PELAKU PENCURIAN RUMAH KOSONG DI RINGKUS OPSNAL POLSEK SAMARINDA KOTA

  Tim Opsnal "Marabunta" Polsek Samarinda Kota kembali mengungkap perkara tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana di...