Senin, 22 Agustus 2022

ANTISIPASI TERJADINYA TINDAK PIDANA DAN PENYEBARAN VIRUS CORONA, POLSEK PALARAN BERIKAN HIMBAUAN SAAT CIPTA KONDISI


Upaya menciptakan kamtibmas yang kondusif terus dilakukan oleh POLRI, seperti yang dilakukan oleh Polsek Palaran dengan mengelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon) pada Sabtu malam di wilayah hukumnya. Senin(22/08/2022)


Kegiatan di awali dengan apel dihalaman Polsek Palaran yang dipimpin oleh Panit Reskrim IPDA Wahid,S H, pada apel tersebut arahan serta target operasi di sampaikan kepada Personel Polsek Palaran.


Dalam arahannya,IPDA Wahid,S.H menyampaikan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana yang dinilai meresahkan masyarakat dan menggangu stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Palarana dengan maksanakan kegiatan Ops Cipta Kondisi dengan sasaran Curat, Curanmor, Sajam dan Penyakit Masyarakat lainnya,serta pencegahan penyebaran virus covid-19 dengan memberikan himbauan serta penekanan penerapan protokol kesehatan.



Dalam operasinya, Personel Polsek Palaran melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas di jalan Ampera untuk mencegah adanya tindak pidana curanmor, selain itu pengeledahan badanpun juga dilakukan untuk mengantisipasi adanya tindak pidana lainnya.


Selanjutnya, personel juga melakukan himbauan pencegahan penyebaran virus covid-19 kepada pengunjung kafe dan angkringan yang ada di wilayah Palaran.


Kapolsek Palaran AKP Tri Satria Firdaus,S.I.K menyampaikan, pencegahan tindak pidana atau penyakit masyarakat selalu rutin dilakukan untuk menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif di wilayahnya.


Selain itu, Kapolsek juga menjelaskan dalam rangka percepatan pencegahan penyebaran virus covid-19, penyampaian himbauan dan penekanan penerapan protokol kesehatan juga dilakukan.

"Pengunjung kafe dan angkringan yang tidak taat Prokes kami beri teguran" ujarnya 


Kapolsek berharap dengan digelarnya Cipkon ini, situasi Kamtibmas di wilayah Palaran tetap kondusif dan penyebaran virus covid-19 juga menurunkan.

Tidak ada komentar:

PELAKU PENCURIAN RUMAH KOSONG DI RINGKUS OPSNAL POLSEK SAMARINDA KOTA

  Tim Opsnal "Marabunta" Polsek Samarinda Kota kembali mengungkap perkara tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana di...