Rabu, 27 Juli 2022

WAKAPOLRESTA SAMARINDA PIMPIN SIDAK SPBU, 6 KENDARAAN DI GIRING KE MAKO POLRESTA SAMARINDA


SAMARINDA - Meski sudah kerap ditindak, masih saja ada oknum masyarakat yang melakukan pengetapan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, dengan mengantre di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Samarinda, menggunakan tangki-tangki yang telah dimodifikasi.


Seperti yang terjadi pada Rabu (27/7/2022) hari ini, jajaran Polresta Samarinda yang dipimpin langsung Waka Polresta AKBP Eko Budiarto, di tiga titik SPBU yakni Jalan PM Noor, Untung Suropati dan Sentosa.


Dari hasil pantauan di tiga titik tersebut, petugas masih saja mendapati antrean dimana, ada kendaraan yang telah memodifikasi tangki bensinya, dengan kapasitas lebih besar.


Dari hasil kegiatan pemantauan tersebut, petugas mengamankan setidaknya empat unit kendaraan roda empat dan dua unit kendaraan roda enam (truk), yang mana tangki kendaraan tersebut telah dimodifikasi.


"Dari kegiatan kami ada empat mobil dan dua truk yang kami amankan, dengan tangki dimodifikasi, sedang antre di SPBU untuk BBM jenis solar," ungkap Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli melalui Waka AKBP Eko Budiarto saat dikonfirmasi Rabu (27/7/2022) tadi.


"Khusus solar ini menjadi konsentrasi kami, karena beberapa hari belakangan ini, masih terlihat banyak antrean di SPBU, hal ini ditambah dengan oknum yang memanfaatkan untuk mengambil keuntungan sendiri, sehingga kami akan fokus kesitu," sambungnya.


Lanjut kata Eko, nantinya dari temuan tersbut akan dilakukan pendalaman oleh Unit Ekonomi Khusus (Eksus) Satreskrim Polresta Samarinda, terkait dengan penyelahgubaan BBM bersubsidi tersebut.


"Setelah ini akan ditindaklanjuti Satreskrim Unit Eksus, seperti apa proses penyelidikan mereka," tandasnya.

Tidak ada komentar:

SATUAN RESERSE NARKOBA MENGUNGKAP PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOBA JENIS SABU

   Dalam proses observasi ke lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat transaksi Narkoba, Satresnarkoba Polresta Samarinda mendapatkan dua t...