Rabu, 13 Juli 2022

TERJUN LANGSUNG, TIGA PILAR BERSINERGI SERAHKAN BANTUAN SOSIAL DARI PEMERINTAH UNTUK WARGANYA YANG MEMBUTUHKAN


Tiga pilar kelurahan Simpang Tiga kecamatan Loa Janan Ilir, yang terdiri dari Lurah Sugik, S.Pd, M.Pd, Bhabinkamtibmas Bripka Eko Wahyudi dan Babinsa Serka Damris kembali bersinergi bersama dalam menyalurkan bantuan sosial dari  Pemerintah yaitu Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam mewujudkan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tergolong membutuhkan, Rabu (13/07/22).


Berbagai kepada sesama terutama terhadap masyarakat yang membutuhkan tentunya memiliki kesan yang mendalam bagi warga tersebut.


Seperti yang kita bahwa sebelumnya seluruh penjuru tanah air bahkan dunia menghadapi masa pandemi yang mana aktivitas diluar rumah dikurangi untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona dan hingga kini belum juga usai. Efek dari pandemi tersebut, sebagian masyarakat tentunya merasakan dampak terutama berkaitan dengan ekonomi, berkurang nya pendapatan tentu akan menggangu perekonomian dalam rumah tangga.


Bertolak dari hal tersebut, Tiga Pilar cepat tanggap akan persoalan-persoalan yang dihadapi oleh warganya.

Melalui pendataan yang dilakukan dengan cermat, Babinkamtibmas, Babinsa dan Lurah Simpang Tiga ini sudah dapat memutuskan warga mana yang lebih layak untuk dibantu.


Dengan berbekal observasi yang dilakukan nya, Tiga Pilar menyambangi warganya untuk menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako secara langsung kepada warga nya.


Penyerahan ini dilakukan nya secara langsung agar bantuan tersebut tepat sasaran dan langsung bisa di manfaatkan oleh warga tersebut.


Secara terpisah, Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Anton Saman, SH, MM mengatakan "bahwa kegiatan penyaluran bantuan sosial dari Pemerintah ini merupakan program dari Pemerintah sebagai wujud dari kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan".


Menurut Kapolsek bahwa ,"kegiatan berbagi ini merupakan kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian tanpa ada niat-niat tertentu".


lanjut Kapolsek," tujuan utama kami adalah silaturahmi dan menjalin komunikasi yang baik antar Tiga Pilar dengan masyarakat, khusus nya dengan warga.

Harapannya, jalinan silaturahmi ini terus dapat berlanjut..

Tidak ada komentar:

SATUAN RESERSE NARKOBA MENGUNGKAP PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOBA JENIS SABU

   Dalam proses observasi ke lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat transaksi Narkoba, Satresnarkoba Polresta Samarinda mendapatkan dua t...