Senin, 25 Juli 2022

TERAPKAN NILAI-NILAI DEMOKRASI DILINGKUNGAN MASYARAKAT, BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN MESJID HADIRI PEMILIHAN KETUA RT


Selama tiga hari berturut-turut, sejak hari Jum'at (22/07/22) s/d Minggu (24/07/22), Bhabinkamtibmas kelurahan Mesjid kecamatan Samarinda Seberang, Aipda Suryansyah secara langsung mengikuti pemilihan ketua Rt di wilayah binaannya.


Pemilihan ketua Rt 08, 10 dan 13 kelurahan Mesjid kecamatan Samarinda Seberang dilakukan secara langsung tersebut dengan menghadirkan seluruh calon yang siap bertarung pada pemilihan tersebut. Pemilihan ketua Rt dilaksanakan secara langsung tersebut merupakan inovasi dan guna menghindari polemik yang muncul pasca pemilihan.


Hadir dalam pemilihan tersebut Lurah Mesjid, ibu Nurlina beserta stafnya dan LPM kelurahan Mesjid. 

Suryansyah menyebutkan bahwa pemilihan ketua Rt secara langsung ini lakukan berdasarkan habis nya masa jabatan Ketua Rt sebelumnya.


“Disamping itu, juga untuk meningkatkan pemahaman dan memberikan pendidikan berdemokrasi dalam pemilihan calon pemimpin kepada masyarakat, dan menumbuh kembangkan rasa tanggungjawab bagi yang mencalonkan diri sebagai pemimpin serta mengajak masyarakat mengenali sosok Ketua Rt terpilih,” ungkap nya.


Menurutnya, "warga masyarakat kelurahan Mesjid sangat antusias untuk mengikuti pemilihan Ketua Rt secara langsung, sebab ini merupakan ajang demokrasi dengan ruang lingkup terkecil. Disinilah pembelajaran awal tentang demokrasi untuk kita. Seorang Ketua Rt haruslah memiliki rasa kepedulian terhadap sesama berikut lingkungan sehingga suasana wilayah tersebut akan terasa nyaman".

Tidak ada komentar:

SATUAN RESERSE NARKOBA MENGUNGKAP PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOBA JENIS SABU

   Dalam proses observasi ke lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat transaksi Narkoba, Satresnarkoba Polresta Samarinda mendapatkan dua t...