Selasa, 26 Juli 2022

TEMPATKAN SEJUMLAH PERSONIL DI SETIAP SPBU, POLSEK SAMARINDA SEBERANG CEGAH TIMBULNYA PENYIMPANGAN TERHADAP BBM

Kepolisian tetap bakal menindak tegas bagi pengetap BBM. Khususnya yang masuk kategori bersubsidi, termasuk jenis solar dan pertelaite.

Sudah jadi kewajiban Polisi untuk menindak praktik ilegal tersebut. “Kalau ada laporan kami dalami, jika ditemukan, kami tangkap,” tegas Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Anton Saman, SH, MM saat ditanya setelah pelaksanaan apel pagi.


Ia berharap warga tak ragu untuk melakukan pelaporan. Bila ada informasi kendaraan yang dimodifikasi tangkinya untuk dapat memperoleh dengan volume banyak dalam sekali pengisian.


Tak hanya itu, ia juga meminta kepada pihak SPBU agar tidak memberikan pelayanan jika kondisinya demikian dan bagi SPBU yang bandel masih melayani pengetap pasti akan kami tindak,” ucapnya.


Menurutnya, permasalahan antrian solar ini cukup kompleks. Ada keluhan warga masyarakat yang kantor, usahanya tertutupi oleh panjangnya antrian kendaraan dan memicu kemacetan dan Polri tidak bisa mengesampingkan nya.


“Tentunya, kami tidak bisa bekerja sendiri. Ada unsur terkait yang membantu mengendalikan distribusi BBM di SPBU,” tutur dia.


Ia pun memahami sopir telah mengantre untuk menafkahi keluarganya. Tetapi, mereka juga harus patuh terhadap ketentuan yang berlaku. Sebab, ada kendaraan yang tidak diperkenankan diisi BBM bersubsidi. “Kami akan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mencarikan solusi terbaik,” terangnya.


Saat ini ada pembatasan pengisian, diharapkan warga masyarakat dapat memahami dan ikut mendukung pelaksanaan dilapangan. Hal ini dilakukan untuk menghindari timbulnya penyimpangan dan penimbunan BBM, katanya.


Sejauh ini, setiap hari nya kami melakukan kontrol, monitoring dan mengawasi pelaksanaan distribusi BBM di seluruh SPBU yang terdapat di wilayah kecamatan Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir. Penempatan sejumlah personil di setiap SPBU merupakan langkah antisipasi dan memberikan kenyamanan bagi pegawai SPBU dalam melayani masyarakat," tutup nya.

Tidak ada komentar:

SATUAN RESERSE NARKOBA MENGUNGKAP PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOBA JENIS SABU

   Dalam proses observasi ke lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat transaksi Narkoba, Satresnarkoba Polresta Samarinda mendapatkan dua t...