Kamis, 21 Juli 2022

RESPONSIF PERSONEL POLSEK SUNGAI PINANG DATANGI TKP KEBAKARAN DI JALAN KEBAHAGIAAN, SIGAP BERIKAN PENGAMANAN



Polsek Sungai Pinang - Aktivitas warga di Jalan Kebahagiaan RT. 36 Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kecamatan Sungai Pinang mendadak riuh ramai. Total 3 unit bangunan rumah dan sebuah bangsalan empat pintu berbahan kayu terbakar, Kamis (21/07/2022). 


Informasi terjadinya kebakaran yang langsung diterima dari laporan masyarakat, membuat Personel Polsek Sungai Pinang responsif dan sigap untuk segera menuju tempat kejadian, mengamankan sekitar areal pemukiman yang terbakar agar Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Samarinda beserta relawan yang menggunakan 10 unit mobil Damkar dapat segera mengatasi dan memadamkan kebakaran tanpa adanya kendala dan halangan.


Adapun bangunan yang terbakar dalam peristiwa tersebut berjumlah 3 unit bangunan rumah tunggal, dan sebuah bangsalan berpintu empat yang mana keseluruhan bangunan terdiri dari bahan kayu, beratapkan seng. Kebakaran tersebut mengakibatkan 6 KK, sekitar 25 jiwa, kehilangan tempat tinggal untuk sementara waktu.


Menurut kesaksian warga RZ (35) dan HH (36), yang sesaat sebelum kejadian membeli dagangan bakso, mereka mendengar suara letupan dan tiba-tiba api langsung membesar dari bawah mobil pickup dan menyebar ke bangsalan, diduga asal api terjadi saat salah satu warga NI (45) sedang melakukan pengetapan BBM dari tangki mobil pickup tersebut.


Mengetahui kejadian kebarakan tersebut Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. didampingi Wakapolsek Sungai Pinang AKP Ketut Witana dan Kanit Binmas Polsek Sungai Pinang Ipda Gatot Boedi Santoso, turut meninjau langsung mengamankan TKP agar petugas damkar bersama relawan dapat segera memadamkan kebakaran yang terjadi di areal pemukiman padat penduduk. Api pun berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.00 Wita.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan “Prioritas kami adalah mengamankan TKP disaat terjadi musibah kebakaran, diperlukan kesigapan dari Personel agar kinerja dari rekan-rekan pemadam beserta relawan dapat maksimal, tentunya tanpa adanya hambatan dan kendala apapun dalam upaya pemadaman api, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kerugian dan dampak yang lebih besar, dikarenakan api dapat menyebar ke bangunan yang lain jika upaya pemadaman oleh rekan damkar dan relawan terhambat,” Ungkap AKP Noor Dhianto, S.H.


“Saat ini dilokasi TKP Kebakaran telah diberi batas garis Polisi oleh Personel, dimana saat ini Tim INAFIS Polresta Samarinda melaksanakan olah TKP di tempat kejadian. Sedangkan Untuk Sdr. NI (45) sementara kami amankan di Mako Polsek Sungai Pinang untuk dimintai keterangan prihal kebakaran yang terjadi pada siang ini,” Singkat AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

KAPOLSEK SUNGAI PINANG HADIRI LAUNCHING SOCIAL SECURTY NUMBER DAN BERAMBAI FREE WIFI SEBAGAI BENTUK DUKUNGAN POLRI TERHADAP PROGRAM UNGGULAN PEMERINTAH

 B Bertempat di halaman Masjid An Nur, Jalan Inpres (Berambai) Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara telah berlangsung giat lau...