Kamis, 21 Juli 2022

POLSEK SUNGAI PINANG AJAK WARGA KEMBALI TAAT PADA PROKES SEBAGAI LANGKAH MELAWAN PANDEMI, COVID-19 ADALAH MUSUH KITA BERSAMA


Polsek Sungai Pinang - Kental dalam ingatan beberapa tahun yang lalu Pandemi Covid-19 begitu banyak menimbulkan korban jiwa, terutama masyarakat yang tergolong lanjut usia serta yang memiliki riwayat penyakit tertentu. Hingga kini disaat virus Corona mulai dapat dikendalikan, muncul varian baru dari jenis omicron yakni BA. 4 dan BA.5 dimana penyebaran hingga efek yang ditimbulkannya lebih masif dari pada omicron sebelumnya.


Untuk itu menyikapi perkembangan pandemi Covid-19, Personel Polsek Sungai Pinang, mengajak segenap warga masyarakat di wilayah Polsek Sungai Pinang, untuk kembali disiplin dalam taat pada penerapan 5M prokes, diantaranya mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, mengindari kerumunan dan meminimalisir mobilitas.


Hal ini dapat dilihat dari setiap kegiatan Kepolisian yang dilaksanakan, baik sambang oleh para Bhabinkamtibmas, maupun patroli dialogis yang dilakukan unit patroli Polsek Sungai Pinang, dimana imbauan ketaatan prokes selalu digencarkan dibarengi dengan imbauan untuk memperoleh vaksinasi lanjutan (booster) kepada warga masyarakat.


Tak cukup itu saja, edukasi agar taat prokes pun kembali dilakukan dengan memberikan masker kepada warga yang beraktivitas di luar rumah, berharap agar warga tidak lengah dan abai terhadap pencegahan penyebaran virus Corona.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengungkapkan bahwasanya penting sekali bagi warga untuk turut mengikuti perkembangan pandemi saat ini.


“Mungkin saat ini pandemi mulai dapat dikendalikan penyebarannya akibat akselerasi vaksinasi yang digencarkan, namun dengan ditemukannya virus omicron dengan varian BA. 4 dan BA.5 tidak menutup kemungkinan jika kita lengah, pandemi Covid-19 ini akan kembali bergejolak,” Ungkapnya.


“Meski sebagian besar masyarakat telah divaksinasi namun ketaatan prokes tak boleh diabaikan begitu saja, karena kita semua harus saling melindungi diri, keluarga maupun orang lain yang tergolong rentan terpapar virus Corona,” Tegas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

KAPOLSEK SUNGAI PINANG HADIRI LAUNCHING SOCIAL SECURTY NUMBER DAN BERAMBAI FREE WIFI SEBAGAI BENTUK DUKUNGAN POLRI TERHADAP PROGRAM UNGGULAN PEMERINTAH

 B Bertempat di halaman Masjid An Nur, Jalan Inpres (Berambai) Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara telah berlangsung giat lau...