Kamis, 07 Juli 2022

POLSEK PALARAN RUTIN MELAKSANAKAN KEGIATAN BINROHTAL UNTUK CIPTAKAN KARAKTER HUMANIS PERSONELNYA


Palaran-- Polsek Palaran melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari Kamis setelah Apel  pagi. Pembinaan  rohani dan mental (Binrohtal) sebagai wadah unuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik. Kamis (07/07/22)


Kegiatan pembinaan rohani dan mental ini di laksanakan di musolla  An Nur Polsek Palaran, Kegiatan binrohtal di ikuti oleh para perwira dan personel Polsek Palaran.


Kegiatan diawali dengan membacakan doa selamat yang diikuti oleh semua personil yang hadir dan dipandu Kanit Binmas IPTU A.Jaenudin.


Tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan karakter anggota polri khususnya anggota Polsek Palaran untuk menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan mkepada Tuhan YME, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik.


Selanjutnya,Kanit Binmas memberikan tauziah dengan menyampaikan yaitu Dalam Surat Al – Lail ada sebuah ayat yang kita sering dengar yakni Allah berfirman ” Sesungguhnya kami menjadikanmu dengan Profesi yang berbeda – beda. ” Dalam tafsir dijelaskan bahwa profesi atau pekerjaan yang Allah tetapkan bagi hambanya masing – masing itu sudah menjadi takdir dan ketetapan Allah dalam waktu tertentu yakni takdir Muallaq/takdir yang bisa berubah dan telah ditetapkan dengan waktu tertentu.


Semua Profesi yang kita miliki adalah takdir Muallaq yakni takdir yang bisa berubah suatu saat. Ada istilah mengatakan bahwa ” Jangan pernah memandang remeh orang lain karena setiap orang, Allah sudah memberikan kelebihan.” Pada saat tertentu, profesi ini tidak boleh ditukar – tukar karena Allah tidak memberikan pekerjaan kepada hambanya kecuali hamba itu mampu mengerjakan.


“Dari Profesi yang berbeda – beda, yang harus kita perhatikan sebagai seorang muslim, yakni Habluminallah (hubungan anusia dengan Allah) dan Habluminannas (Hubungan manusia dengan manusia lain),”ujar Kanit Binmas


Lanjut,Kanit binmas berpesan kepada seluruh personel untuk tidak meninggalkan shalat,Ada kata hiasan yang mengatakan bahwa Shalat adalah kunci untuk masuk Surga, oleh karena itu dalam pembinaan mental ini, shalat menjadi hal penting, dimana Allah sudah mengatakan dalam Al-quran bahwa Shalat adalah ibadah yang paling berat dari ibadah yang lain. Sehingga tegaknya seseorang dapat dinilai dari ibadah Shalat, orang yang tidak menegakkan Shalat sama saja merendahkan agamanya.

Tidak ada komentar:

KAPOLSEK SUNGAI PINANG HADIRI LAUNCHING SOCIAL SECURTY NUMBER DAN BERAMBAI FREE WIFI SEBAGAI BENTUK DUKUNGAN POLRI TERHADAP PROGRAM UNGGULAN PEMERINTAH

 B Bertempat di halaman Masjid An Nur, Jalan Inpres (Berambai) Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara telah berlangsung giat lau...