Selasa, 19 Juli 2022

POLSEK PALARAN DISIPLINKAN PROTOKOL KESEHATAN WARGANYA MELALUI KEGIATAN CIPTA KONDISI


Palaran-- Meningkatnya kembali penyebaran virus covid-19 membuat Polsek Palaran terus meningkatkan kewaspadaannya dengan mendisiplinkan warganya akan Protokol Kesehatan melalui kegiatan cipta kondisi. Selasa(19/07/22)


Kegiatan cipkon dilaksanakan pada Sabtu malam (16/7) dengan menyambangi tempat-tempat yang menjadi di pusat keramaian di wilayah Palaran seperti angkringan, cafe ataupun warteg. Polsek Palaran secara intens memberikan himbauan tentang protokol kesehatan dimana warga diminta untuk selalu menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta menghindari adanya kerumunan.


Kapolsek Palaran AKP Tri Satria Firdaus,S.I.K menjelaskan dalam pelaksanaan kegiatan cipta kondisi (cipkon) yang di laksanakan oleh personelnya tersebut merupakan wujud kepedulian Polri terhadap warganya, dengan memberikan himbauan serta penekanan penerapan protokol kesehatan.


"Kami tidak ingin warga kami terpapar oleh covid-19,untuk itu kami minta warga benar-benar mematuhi protokol kesehatan" ucapnya


Lebih lanjut, Kapolsek meminta kepada semua warga agar terus mendukung program pemerintah mengenai penanganan virus covid-19 dengan mengikuti vaksinasi baik itu tahap 1,2 dan juga booster.


Selain memberikan himbauan tentang protokol kesehatan, pemeliharaan kamtibmas juga dilakukan dengan memberikan himbauan kepada warga tentang bahayanya penyalahgunaan narkoba, senjata tajam serta bahaya curanmor yang akhir-akhir ini cukup meningkatkan.


Pengeledahan badanpun juga dilakukan untuk mengantisipasi adanya ganguan kamtibmas.


Menurut Kapolsek meningkatnya tindak kriminalitas tersebut merupakan dampak dari Virus Covid-19 juga,dimna banyak warga yang kehilangan mata pencaharian sehingga berbuat nekat demi isi perutnya.


Untuk itu Kapolsek benar-benar meminta kepada semua warga agar menjalankan protokol kesehatan, sehingga pandemi ini cepat berakhir dan semua dapat kembali berjalan seperti sediakala.

Tidak ada komentar:

SATUAN RESERSE NARKOBA MENGUNGKAP PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOBA JENIS SABU

   Dalam proses observasi ke lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat transaksi Narkoba, Satresnarkoba Polresta Samarinda mendapatkan dua t...