Minggu, 10 Juli 2022

POLRESTA SAMARINDA SEMBELIH 24 SAPI KURBAN UNTUK DIBAGIKAN KE WARGA MEMBUTUHKAN



SAMARINDA - Keluarga besar Polresta Samarinda dan jajarannya menyembelih 24 ekor hewan sapi kurban pada hari raya idul adha 1443 Hijriah, Minggu (10/7/2022).


Proses penyembelihan dilakukan di Halaman Parkir Kendaraan Sat Samapta Polresta Samarinda Jalan Slamet Riyadi No. 01 Kel. Karang Asam Ilir Kec. Sungai Kunjang, Kota Samarinda.


Hewan kurban ini merupakan sumbangan dari Kapolresta Samarinda, Wakapolresta Samarinda, PJU serta personel di jajaran Polresta. Seusai disembelih, daging kurban selanjutnya dibungkus dan dibagikan  kepada fakir miskin, yatim piatu, kaum dhuafa, warga yang berdomisili di seputaran Polresta Samarinda, serta masyarakat yang membutuhkan.


"Idul Adha tentu menjadi momen untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan berkurban," ujar Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si.


"Kami sangat bersyukur keluarga besar Polresta Samarinda berkesempatan berkurban 24 ekor sapi sebagai wujud ketaqwaan dan amal ibadah para personel yang beragam Islam," ucapnya.


"Ada 24 ekor hewan kurban. Beberapa diantaranya adalah sebanyak 1 ekor sapi diserahkan ke PP Muhammadiyah Kec. Loa Janan Ilir, 1 ekor sapi ke Asrama Polisi Loa Janan dan Gelatik, 1 ekor sapi ke Mako Brimob,1 ekor sapi ke Masjid Raya, 1 ekor sapi di Polsek Samarinda Kota dan Polsek Samarinda Ulu," tuturnya.


Menurutnya, sebagai kewajiban bagi umat Muslim yang mampu. Tujuan berkurban juga untuk membuang sifat negatif yang ada pada diri manusia, seperti sombong, congkak, angkuh, ingin menang sendiri, bersenang-senang di atas penderitaan orang lain dan lain sebagainya.


"Dengan berkurban dan berbagi daging akan meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama, sekaligus bentuk kepedulian dan perhatian, utamanya bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu," imbuhnya.


Kapolresta berpesan kepada seluruh panitia kurban agar daging yang disembelih betul-betul sampai kepada tangan yang berhak, seperti kaum dhuafa dan fakir miskin serta anak yatim piatu.


"Semoga kegiatan ini mendapat ridho dari Allah SWT dan mendapat barokah bagi kita semua," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

SATUAN RESERSE NARKOBA MENGUNGKAP PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOBA JENIS SABU

   Dalam proses observasi ke lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat transaksi Narkoba, Satresnarkoba Polresta Samarinda mendapatkan dua t...