Selasa, 05 Juli 2022

POLRESTA SAMARINDA IKUTI UPACARA PUNCAK HARI BHAYANGKARA KE-76 SECARA VIRTUAL

 


polrestasamarinda.id – Polresta Samarinda , Polda Kaltim mengikuti Upacara Puncak Hari Bhayangkara Ke-76 Secara Virtual yang dipimpin langsung Presiden RI Ir. H. Joko Widodo didampingi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. di Akpol Semarang, Selasa (5/7/2022) pagi.

Bertempat di Aula Rumah Jabatan Walikota Samarinda, Upacara yang diikuti secara virtual tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Samarinda Dr. H. Andi Harun, Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli, Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiarto, Dandim 0901/SMD Letkol Arm Novi Herdian dan Segenap Forkopimda Kota Samarinda.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Jokowi membuka proses upacara pada pukul 07.30 WIB. Upacara tersebut disiarkan secara langsung lewat akun YouTube Sekretariat Presiden.

Dalam amanatnya, Jokowi menyatakan harapannya kepada institusi Polri seperti upaya antisipasi menghadapi tantangan global serta pengamanan agenda besar yang akan dilaksanakan kedepannya.

“Saya mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat, membela bangsa dan negara. Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri,” kata Jokowi.

Tak lupa, Ia juga mengingatkan agar Polri menggunakan kewenangannya dengan baik. Sebab, kewenangan yang besar itu selalu dinilai oleh masyarakat. Satu kesalahan, apapun itu, bisa merusak kepercayaan masyarakat kepada Polri.

Dalam sambutannya pula, RI-1 tersebut menekankan agar Polri bisa mengayomi rakyat.

“Saya perlu mengingatkan, rasa keadilan dan kemanfaatan hukum harus dirasakan oleh rakyat, harus dirasakan oleh masyarakat. Polri harus memanfaatkan upaya pencegahan menjaga Kamtibmas, melakukan berbagai tindakan kepolisian, dengan humanis namun tegas ketika diperlukan, jadikan penegakkan hukum sebagai upaya terakhir, harus taat prosedur, dan menjunjung tinggi Hak asasi manusia,” tegasnya.

Presiden RI yang akrab disapa Jokowi tersebut pun tak lupa mengajak para prajurit yang hadir untuk mendoakan Bhayangkara Polri yang gugur dalam tugasnya.

Tidak ada komentar:

SATUAN RESERSE NARKOBA MENGUNGKAP PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOBA JENIS SABU

   Dalam proses observasi ke lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat transaksi Narkoba, Satresnarkoba Polresta Samarinda mendapatkan dua t...