Senin, 25 Juli 2022

POLRESTA SAMARINDA AMANKAN TUKANG PARKIR YANG MEMALAK DAN ANCAM WARGA DENGAN SAJAM


 polrestasamarinda.id – Seorang tukang parkir di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Samarinda Ilir, tepatnya di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) melakukan pemalakan terhadap sopir angkot, yang mana saat itu mengatre di SPBU, pada Jumat (22/7/2022) lalu.

Sempat beredar di media sosial, tukang parkir ini meminta sejumlah uang kepada sopir angkot yang sedang mengantre SPBU, tetapi hanya diberikan Rp 2 ribu, karena tidak diberikan sesuai permintaannya akhirnya dia mengeluarkan badik dan mengancam korbanya, dengan menempelkan sajam di leher korbannya.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si. mengatakan jika pelaku pemalakan tersebut berhasil diamankan pada Sabtu (23/7/2022) lalu di kediamannya kawasan Sambutan. Yang mana identitas pelaku yakni Hermansyah (42).

Hal ini diungkapkan Kapolresta Samarinda dalam Konferensi Pers kepada awak media, bertempat di Lobby Polresta Samarinda, Senin (25/7/2022) hari ini.

“Pada saat kejadian, karena korban dibantu teman sopirnya, akhirnya pelaku kabur dan berhasil kami amankan bersama Polsek Samarinda Kota,” tuturnya.

Ditanya soal berapa lama pelaku ini melakukan aksinya tersebut, Kapolresta menyebutkan kurang lebih satu bulan belakangan terakhir.

“Bilangnya baru satu bulanan ini, dan dari hasil penyelidikan, ternyata pelaku ini residivis kasus penganiayaan,” ungkap Kombes Pol. Ary Fadli.

Diberitakan sebelumnya, jika Hermansyah melakukan aksinya tersebut pada Jumat (22/7/2022) lalu di Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Samarinda Ilir, tepatnya di sebuh SPBU sekitar pukul 11.00 WITA.

“Saat itu, pelaku meminta uang Rp 10 ribu kepada salah satu sopir angkot, tetapi sang sopir hanya memberikan uang Rp 2 ribu. Pelaku marah dan langsung mengancam korban dengan badik (sajam). Kemudian, korban langsung meminta bantuan rekan sopirnya yang lain, karena kalah jumlah akhirnya pelaku kabur dan sajam ditinggal di lokasi kejadian,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

SATUAN RESERSE NARKOBA MENGUNGKAP PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOBA JENIS SABU

   Dalam proses observasi ke lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat transaksi Narkoba, Satresnarkoba Polresta Samarinda mendapatkan dua t...