Sabtu, 09 Juli 2022

KAPOLSEK SUNGAI PINANG TINJAU PASAR HEWAN TANAH MERAH DAN KANDANG TERNAK LEMPAKE PASTIKAN KESEHATAN TERNAK SAPI JELANG IDUL ADHA 1443 HIJRIAH


 Polsek Sungai Pinang- Kapolsek Sungai Pinang, AKP Noor Dhianto, S.H. meninjau Pasar Hewan di Jalan Poros Samarinda-Bontang, Kelurahan Tanah Merah dan kandang peternak sapi di Kelurahan Lempake, di wilayah Kecamatan Samarinda Utara, Sabtu (09/07/2022).


Kedatangan Kapolsek Sungai Pinang dibarengi tim dari Kodim 0901/Samarinda, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samarinda, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Samarinda, Dinas Peternakan dan Kesehatan Provinsi Kaltim. 


Tim gabungan ini ingin memastikan kesehatan dan kesiapan ternak sapi Samarinda menghadapi Idul adha 1443 Hijriah, Sekaligus mengantisipasi merebaknya Penyakit Mulut dan Kuku (PKM). 


“Dari BPBD Kota Samarinda melakukan penyemprotan desinfektan berbahan eco enzim, hal ini untuk antisipasi sapi yang ada di Samarinda terpapar PKM,” Ungkap Kapolsek.


Dari informasi Dinas Peternakan dan peternak sapi. Jumlah sapi yang tersedia terbilang aman. Bahkan terdapat satu sapi yang dibeli oleh Presiden Jokowi dari peternak sapi yang ada di Kelurahan Lempake.


“Sapi tersebut berjenis Simental. Murni sapi lokal asal Samarinda dengan bobot 815 Kg. Sapi inj dibeli pak Jokowi sebagai qurban tahun ini. Dan kita patut berbangga ada petani lokal yang mampu bersaing dengan wilayah lain,” Tukas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

KAPOLSEK SUNGAI PINANG HADIRI LAUNCHING SOCIAL SECURTY NUMBER DAN BERAMBAI FREE WIFI SEBAGAI BENTUK DUKUNGAN POLRI TERHADAP PROGRAM UNGGULAN PEMERINTAH

 B Bertempat di halaman Masjid An Nur, Jalan Inpres (Berambai) Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara telah berlangsung giat lau...