Jumat, 15 Juli 2022

KAPOLSEK SUNGAI PINANG TERIMA KUNJUNGAN PEMUKA ADAT DESA BUDAYA PAMPANG, PERKOKOH SINERGITAS DAN KEMITRAAN POLRI DAN MASYARAKAT ADAT

 


Polsek Sungai Pinang- Kapolsek Sungai Pinang menerima kunjungan dari Pemuka Adat Desa Budaya Pampang yang datang berkunjung ke Mapolsek Sungai Pinang, Jumat (15/07/2022).


Diantaranya adalah Kepala Adat Desa Budaya Pampang Bapak Esrom Palan, Penasehat Adat Desa Budaya Pampang Bapak Pending, dan Saudara Roben sebagai seksi Hukum Adat Desa Budaya Pampang. 


Didampingi oleh Bhabinkamtibmas Budaya Pampang Bripka Philipus, kunjungan tersebut dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahmi yang erat dan kokoh serta sinergitas kemitraan antara Polri, dalam hal ini Polsek Sungai Pinang beserta warga Adat Desa Budaya Pampang, dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas.


Dalam kunjungan tersebut, secara terbuka Kepala Adat Desa Budaya Pampang Bapak Esrom Palan mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan Polsek Sungai Pinang dalam Perayaan HUT Desa Adat Pampang yang ke 49 beberapa waktu yang lalu, baik melalui Ucapan Selamat HUT Desa Adat Pampang Ke 49 yang disampaikan langsung oleh Kapolsek melalui jejaring sosial, bantuan sosial yang diberikan untuk kemaslahatan masyarakat adat, pengalaman selama kegiatan Perayaan HUT Desa Adat Pampang, serta dukungan untuk terus memperkenalkan dan melestarikan Budaya Adat Kenyah agar mampu di kenal masyarakat di Indonesia dan dunia.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengungkapkan bahwa, kunjungan yang dilakukan para Pemuka Adat Desa Budaya Pampang pada kesempatan ini adalah bukti bahwa Polri dan masyarakat sebagai mitra terdekat dapat menjalin silaturahmi dan kemitraan yang kokoh dan kuat dalam rangka harkamtibmas di wilayah Polsek Sungai Pinang.


“Dalam kesempatan ini kami turut mengucapkan berterima kasih atas kunjungan para Pemuka Adat di rumah kami Mapolsek Sungai Pinang, semoga sinergitas kemitraan serta silaturahmi ini dapat tetap kokoh dan kuat. Kami selaku Pelayan masyarakat tentunya akan turut mendukung dalam hal pelestarian adat dan budaya Desa Adat Budaya Pampang, jika bukan kita siapa lagi yang akan memperkenalkan, melestarian dan membesarkan adat istiadat di Kalimantan Timur ini, khususnya Desa Budaya Pampang,” Ungkap Kapolsek.


“Dan kami pun berharap agar para Pemuka dan Tokoh adat mendukung kami dalam hal Harkamtibmas, bersama-sama menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Polsek Sungai Pinang, tentunya peran serta stake holder seperti para tokoh masyarakat dan adat pastinya akan sangat berperan penting dalam keberhasilan tugas kami sebagai aparat Kepolisian dalam melindungi, mengayomi dan melayani warga masyarakat, terutama dalam hal menciptakan suasana aman serta kondusif bagi masyarakat,” Harap AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

SATUAN RESERSE NARKOBA MENGUNGKAP PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOBA JENIS SABU

   Dalam proses observasi ke lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat transaksi Narkoba, Satresnarkoba Polresta Samarinda mendapatkan dua t...