Kamis, 21 Juli 2022

KAPOLSEK SUNGAI PINANG, SERAHKAN BANTUAN DARI KAPOLRESTA SAMARINDA KEPADA ANANDA AULIA CAHAYA KIRANA



Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. didampingi Kanit IK Polsek Sungai Pinang Ipda Andang D.A., Bhabinkamtibmas Tanah Merah Aiptu Teguh D.K. dan Lurah Joko, S.Sos menyambangi kediaman Ananda Aulia Cahaya Kirana atau yang lebih akrab disapa Uul di Jalan Merbabu RT. 10 Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Samarinda Utara, Kamis (21/07/2022).

Kedatangan Kapolsek Sungai Pinang beserta rombongan disambut oleh Keluarga Uul dimana dalam giat silaturahmi tersebut, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. menyerahkan bantuan dari Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si berupa uang tunai dan seragam sekolah.

Ananda Aulia Cahaya Kirana (Uul) merupakan anak yang terpaksa harus putus sekolah di bangku kelas 7 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Samarinda Utara, lantaran tak mampu melunasi biaya paket seragam sebesar Rp. 1.050.000 yang diprogramkan sekolah dan orang tua Uul hanya mampu membayar setengahnya.

Kurang lebih dua bulan sudah Uul tidak bersekolah, demi menyambung hidup Uul turut menjadi penopang perekonomian keluarganya dengan membantu sang ibu yang hanya berjualan sayur masak dan saat ini Uul menjadi viral karena pemberitaan media atas apa yang dialaminya.

Kapolsek Sungai Pinang, AKP Noor Dhianto, S.H. mengungkapkan, penyerahan bantuan kepada Ananda Aulia Cahaya Kirana (Uul) merupakan bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Kapolresta Samarinda setelah dirinya  mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan dari  salah satu sekolah menengah pertama yang ada di Kelurahan Tanah Merah sehingga sempat viral di media sosial.

“Meski demikian kami yang hadir disini sepenuhnya memberikan motivasi dan dukungan agar Ananda Aulia Cahaya Kirana dapat melanjutkan sekolahnya dan belajar dengan giat untuk mencapai cita-citanya menjadi seorang dokter,” Ungkap AKP Noor Dhianto, S.H.

Suratih Ibunda Uul diiringi Isak tangis, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kapolresta Samarinda dan berbagai pihak yang berperan dalam penyaluran bantuan bagi putrinya.

“Kami ucapkan beribu terima kasih kepada Bapak Kapolresta yang saat ini tengah membantu anak kami untuk dapat bersekolah kembali, tentu kami tidak dapat membalasnya dengan apapun selain dengan doa, semoga semua yang hadir disini diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah, terima kasih sudah memberikan kasih sayang kepada anak kami,” Tuturnya haru.

Dilain pihak, SMP N 12 Kecamatan Samarinda Utara pun telah memberikan surat kepada Ananda Aulia Cahaya Kirana (Uul) untuk kembali belajar di SMP N 12 pada mulai hari Senin tanggal 25 Juli 2022 dan menjamin bebas biaya seragam dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

SATUAN RESERSE NARKOBA MENGUNGKAP PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOBA JENIS SABU

   Dalam proses observasi ke lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat transaksi Narkoba, Satresnarkoba Polresta Samarinda mendapatkan dua t...