Jumat, 29 Juli 2022

KAPOLSEK SUNGAI PINANG PANTAU LANGSUNG DAMPAK BANJIR, IMBAU WARGA JAGA ANAK-ANAK DAN BERHATI-HATI DALAM BERKENDARA



Hujan yang turun menjelang sore hari menyebabkan sebagian badan jalan terendam banjir, Jumat (29/07/2022).


Menyikapi hal ini, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. memimpin langsung giat pemantauan dampak banjir dan pengaturan arus lalu lintas, dalam rangka quick respons membantu warga yang kesulitan melewati banjir, hingga membantu mengevakuasi kendaraan warga yang mati (mogok) akibat tidak mampu melewati banjir.


Kapolsek mengatakan dampak banjir pada sore hari ini cukup membuat warga terhambat, mengingat tinggi air yang menggenang diantara 40 Cm hingga 50 Cm artinya hingga sepaha orang dewasa.


“Untuk kendaraan roda empat seperti truk mungkin dapat melewati banjir, namun untuk kendaraan roda dua kami sarankan lebih baik mencari jalan alternatif, selain berbahaya akibat arus yang cukup deras, dikhawatirkan dapat mengakibatkan rusaknya mesin kendaraan,” Ungkap Kapolsek.


Daerah terdampak banjir akibat hujan, diantaranya Jalan Kebon Agung, Jalan Gunung Kapur Kelurahan Lempake, Jalan D.I. Panjaitan, Jalan Simpang Alaya, Jalan Gerilya Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Jalan K.H. Wahid Hasyim (Simpang 4 Sempaja) dan sebagian Jalan A.W. Syahranie Kelurahan Sempaja Barat.


Kapolsek Sungai Pinang menerangkan para Bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah diperintahkan untuk melakukan pemantauan di masing-masing wilayah binaan, agar mengetahui dampak banjir terkini apakah surut atau bertambah tinggi hingga malam hari nanti.


“Kami turut mengimbau warga melalui para Bhabinkamtibmas yang memantau banjir dimasing-masing wilayah binaan, agar mewaspadai kenaikan debit air, akibat banjir kiriman dari wilayah yang lebih tinggi pasca hujan pada sore ini.” terangnya 


“Dan bagi warga agar memperhatikan perangkat serta alat listrik dan putra putrinya agar tidak bermain di air yang menggenang, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.” Imbau AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

SATUAN RESERSE NARKOBA MENGUNGKAP PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOBA JENIS SABU

   Dalam proses observasi ke lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat transaksi Narkoba, Satresnarkoba Polresta Samarinda mendapatkan dua t...