Selasa, 26 Juli 2022

KAPOLSEK PALARAN BERSAMA MUSPIKA KECAMATAN PALARAN DAN MUSPIDA HADIRI PAMERAN BONSAI SE-KALIMANTAN TIMUR


Kapolsek Palaran AKP Tri Satria Firdaus,S.I.K bersama Muspika Kecamatan Palaran menghadiri pameran Bonsai Se-kalimantan di jalan Ampera RT 10 Kelurahan Rawamakmur Kecamatan Palaran.selasa(26/07/22)


Pameran Bonsai tersebut juga dihadiri oleh Komisi 3 DPRD Kota Samarinda Bapak Jasno,SP,MM, Camat Palaran yang diwakili oleh Sekcam Bapak Jamalyanto,Lurah Rawamakmur Bapak M.Yulian Mustofa,S.Pi, Danramil Palaran Kapten Inf sujadi,


Pameran Bonsai yang digelar di lapangan terbuka di ikuti oleh sekitar 385 tanaman Bonsai dari berbagai daerah di Kaltim. Pameran Bonsai tersebut dalam rangka acara Bersih Desa ke- 68 dan juga HUT Kelurahan Rawamakmur ke- 53 diikuti oleh beberapa komunitas Bonsai di Kaltim diantara Komunitas Bonsai dari Tenggarong, sanga-sanga, Samarinda kota, Samarinda Seberang, PPU, Balikpapan, Makroman, tengarong seberang (L1,L2,L3), Gerogot dan Palaran.


Bapak Handoyo als Tono Volvo selaku ketua panitia pada pameran Bonsai tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua tamu undangan yang hadir dalam acara pameran Bonsai Se-kalimantan,dimana acara ini sekaligus memberikan motivasi kepada semua pihak untuk terus menjaga kelestarian alam seperti tanaman Bonsai dan juga memberikan semangat kepada petani Bonsai lokal.


Sekertaris Camat Palaran Bapak Jamalyanto saat memberikan sambutan pada acara tersebut menyampaikan jika di Kota Samarinda sudah ada komonitas bonsai,dan rencananya ada lahan yang akan kita pinjam.

"semoga dapat terealisasi sehingga rekan-rekan pengemar bonsai dapat mengembankan ke ahliannya." Ujarnya.


Kita ketahui bersama bahwa bonsai sudah masuk pasar internasional,sehingga bisa dapat memancing dari pada petani bonsai untuk lebih semangat, saya mewakili Kecamatan palaran sangat mengapresiasi walaupun dengan segala keterbatasan tetapi tetap dapat melaksanakan pameran lokal bonsai ini, pungkasnya 


Komisi 3 DPRD Kota Samarinda Bapak Jasno, SP.MM pada sambutannya di acara pameran Bonsai mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan pameran bonsai yang skupnya regional Kalimantan, komunitas lokal baru 1 tahun berdiri tetapi sudah bisa melaksanakan pameran ini harapannya semoga tahun depan dapat meningkat.


Lebih lanjut Jasno menyampaikan jika harga bonsai cukup tinggi sehingga secara ekonomi dapat meningkatkan perekonomian para perani bonsai ini.

"Kita dukung semoga komunitas terus meningkat dan terus berjalan" ucapnya 


Kegiatan dilanjutkan dengan penilaian dari masing-masing tim penilai yang telah di tunjuk dan di dampingi oleh Kapolsek Palaran serta Muspika Kecamatan Palaran.

Tidak ada komentar:

SATUAN RESERSE NARKOBA MENGUNGKAP PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOBA JENIS SABU

   Dalam proses observasi ke lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat transaksi Narkoba, Satresnarkoba Polresta Samarinda mendapatkan dua t...