Kamis, 07 Juli 2022

JALIN SINERGITAS, KEAKRABAN DAN KOMUNIKASI YANG BAIK BHABINKAMTIBMAS SEMPAJA SELATAN SAMBANG WARGA BINAAN


Polsek Sungai Pinang - Bhabinkamtibmas Kelurahan Sempaja Selatan Bripka Fitrianto melaksanakan tugas rutinnya dengan menyambangi warga binaan di Jalan K.H. Wahid Hasyim, Kelurahan Sempaja Selatan Kecamatan Samarinda Utara, Kamis (07/07/2022).


Demi menyampaikan imbauan-imbauan Kamtibmas serta memastikan wilayah yang dibinanya dalam keadaan aman dan kondusif, dirinya menyampaikan binluh dan mengajak warga yang ditemui untuk bersama-sama menjaga keamanan dan mencegah terjadinya konflik antar warga. 


Selain itu, tak ketinggalan Bripka Fitrianto meminta warga untuk tetap mewaspadai aksi kejahatan 4C (curbis, curat, curas dan curanmor), serta mengimbau agar menghubungi dirinya selaku Bhabinkamtibmas melalui sarana kontak yang diberikan jika menemukan permasalahan dan hal-hal lain yang mencurigakan.


“Selaku Bhabinkamtibmas tentunya kami berupaya untuk dapat dekat dengan warga, untuk mendapatkan informasi terkait perkembangan stabilitas Kamtibmas, dan demi terjalinnya kemitraan dalam mencegah terjadinya aksi kejahatan 4C, serta potensi konflik antar warga,” Ujar Bripka Fitrianto.


Tentunya masyarakat akan mendambakan hadirnya rasa aman, namun demikian, hal tersebut tidak dapat terwujud tanpa adanya kerjasama dan sinergitas yang baik antara Polri (Bhabinkamtibmas) dan masyarakat.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan “Mitra Polri terdekat tentunya adalah masyarakat, begitu pun sebaliknya, tanpa adanya sinergitas dan jalinan keakraban serta komunikasi yang baik tentunya harkamtibmas di suatu wilayah akan sulit terwujud,” Ungkap AKP Noor Dhianto, S.H.


“Untuk itu, peran serta para Bhabinkamtibmas sangat diperlukan untuk menjalin sinergitas dimana pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat dihadirkan,” Tukas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

SATUAN RESERSE NARKOBA MENGUNGKAP PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOBA JENIS SABU

   Dalam proses observasi ke lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat transaksi Narkoba, Satresnarkoba Polresta Samarinda mendapatkan dua t...