Jumat, 01 Juli 2022

FESTIVAL NUSANTARA GEMILANG DAN SEMARAK BHAYANGKARA, POLSEK SUNGAI KUNJANG IKUTI NOBAR MELALUI STASIUN TV SWASTA NASIONAL


Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar Acara Festival Nusantara Gemilang dan Semarak Bhayangkara dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke-76, kegiatan tersebut disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun TV Swasta Nasional.


Menyikapi hal tersebut, Kepolisian Sektor Sungai Kunjang (Polsek Sungai Kunjang ) menggelar kegiatan nonton bareng di Aula Mapolsek Sungai Kunjang Jln. Jakarta, no 53, kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim, Jumat (01/07/2022).


Kegiatan Nonton Bareng yang digelar tersebut diikuti oleh Kapolsek Sungai Kunjang, Kompol Made Anwara, SH, Wakapolsek Sungai Kunjang Iptu Ahmad Abadi, Kanit Reskrim Polsek Sungai Kunjang Ipda Roni Wibowo, SE, Kanit Samapta Ipda Endro Agus. P. S.Sos, dan Personil Polsek Sungai Kunjang.


Adapun maksud dari kegiatan nonton bareng ini dengan tujuan menambah kesemarakan dalam rangkaian Hari Bhayangkara Ke-76.


Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menghadiri langsung acara tersebut mengungkapkan bahwa acara festival ini merupakan puncak penyatuan kegiatan yang sebelumnya diikuti dari perwakilan 34 Provinsi di seluruh Indonesia, yang juga masih dalam satu rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-76.


Mantan Kabareskrim Polri menyatakan bahwa, festival ini adalah bukti bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki keberagamaan dan kekayaan seni budaya. Apabila ini terus dikelola dan dikembangkan, kata Sigit akan menjadi satu energi dan kekuatan luar biasa bagi Indonesia, yang tak dimiliki negara lain.


“Tentunya ini semua mengandung pesan moral pentingnya nilai kesatuan dan persatuan yang harus terus dikelola dan dijaga sebagai kekuatan besar yang akan membawa Indonesia menuju Indonesia Emas tahun 2045,” tutur, Kapolri.

Tidak ada komentar:

SATUAN RESERSE NARKOBA MENGUNGKAP PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOBA JENIS SABU

   Dalam proses observasi ke lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat transaksi Narkoba, Satresnarkoba Polresta Samarinda mendapatkan dua t...