Jumat, 22 Juli 2022

CEGAH PENIMBUNAN BBM, POLSEK SUNGAI KUNJANG MONITORING DI SEMUA SPBU YANG ADA DI WILKUMNYA


Polsek Sungai Kunjang menerjunkan puluhan personel gabungan, berpatroli dan mengawasi pendistribusian bahan bakar minyak (BBM), disejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang berada di wilayah Hukum Polsek Sungai Kunjang, Jumat (22/7/2022). Hal itu dilakukan, untuk mengantisipasi penyalahgunaan distribusi BBM bersubsidi.


Kapolsek Sungai Kunjang, Kompol Made Anwara, SH,. mengatakan, pengamanan dilakukan guna menciptakan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca kelangkaan BBM. Oleh karenanya, pengawasan perlu dilakukan, untuk meninimalisir oknum penimbun BBM


"Saat ini, marak membeli BBM dalam jumlah besar, bukan untuk peruntukannya. Jadi setiap SPBU diawasi pihak kepolisian selama 24 jam," kata Kompol Made Anwara, SH.


Pihaknya juga berkoordinasi dan menghimbau semua pemilik maupun pengelola SPBU, untuk tidak melayani konsumen membeli BBM bersubsidi dalam jumlah yang banyak atau di atas kapasitas tanki BBM kendaraan. Saat ini ada Lima SPBU di wilayah Kecamatan Sungai Kunjang yang terus dipantau pendistribusiannya.


"Ini sebagai langkah, antisipasi adanya tindak pidana penyalahgunaan BBM bersubsidi. Tiap hari anggota di lapangan terus melaporkan ketersediaan BBM di wilayah Kecamatan Sungai Kunjang," ujar Kompol Made Anwara, SH.

Tidak ada komentar:

SATUAN RESERSE NARKOBA MENGUNGKAP PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOBA JENIS SABU

   Dalam proses observasi ke lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat transaksi Narkoba, Satresnarkoba Polresta Samarinda mendapatkan dua t...